STKIP NU KABUPATEN TEGAL SIAP BEROPERASI

0
2190

Tegal, nujateng.com – Sebagai upaya memperkaya human resources di kalangan NU khususnya dan NKRI, Nahdlatul Ulama Cabang Kabupaten Tegal mendirikan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul Ulama (STKIP NU) Kabupaten Tegal. Pilihan ini dirasa sangat strategis untuk mengintegrasikan berbagai disiplin keilmuan pada segenap sumber daya manusia di kalangan Nahdlatul Ulama. Hal itu pula yang mendasari STKIP NU merancang Program Studi Pendidikan Informatika, Pendidkan Bimbingan dan Konseling dan Pendidkikan Ekonomi. Ketiganya merupakan program studi yang belum digarap dengan serius oleh sumber daya manusia yang ada di Nahdlatul Ulama.

Atas dukungan penuh Nahdlatul Ulama cabang Kabupaten Tegal dan segenap sumber daya manusia yang ada, STKIP NU menjalani visitasi, Jumat-Sabtu, (2-3/12). Sebuah tonggak sejarah yang harus dilewati oleh perguruan tinggi manapun. Karena visitasi sejatinya adalah pintu gerbang bagi perguruan tinggi untuk melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Pasca visitasilah, STKIP NU menerima mahasiswa baru, melaksanakan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan sejumlah kegiatan ilmiah lainnya dalam bingkai ahlussunnah wal jamaah.

Ketua tim pendirian STKIP NU Kabupaten Tegal, Achmad Sururi, mengatakan jumlah dosen linier sekarang ini sudah terpenuhi sebagaimana yang dibutuhkan oleh masing-masing program studi, tenaga kependidikan, sarana dan prasarana yang ada, lahan sebagai pembangunan dan perluasan fasilitasnya serta sumber daya manusia pendukung lainnya.

Ditambahkan Sururi, STKIP NU optimis menjadi perguruan tinggi yang mampu mengintegrasikan berbagai ranah keilmuan dan mengembangkannya tidak hanya dalam ranah intelektual. STKIP NU mampu mencetak sarjana yang siap mengabdi di segala lini kehidupan masyarakat, memenuhi kebutuhan angkatan kerja, dan tentu saja dalam naungan ahlussunnah wal jamaah. Inilah langkah serius yang tengah berjalan di Nahdlatul Ulama Cabang Kabupaten Tegal.

“Kami berharap STKIP NU ini menjadi jalan keilmuan dan pengabdian bagi generasi bangsa. Mencetak generasi intelek yang mengabdi kepada negerii dalam haluan ahlussunnah wal jamaah adalah cita-cita kami”, tegasnya.(Aleeva/003)