Fatkhurrahman: Tidak Mudah Membentuk Kader Militan

0
1721

Kendal, nujateng.com – Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kendal  sukses menggelar  Latihan Fasilitator angkatan pertama tahun 2016 di Pondok Pesantren Ki Bodo Desa Sentul, Keacamatan Sukorejo, Sabtu-Minggu (13-14/8).

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Fasilitator Smart menciptakan Kader yang Hebat’ ini mendapatkan apresiasi penuh dari berbagai elemen Nahdlatul Ulama. Tak terkecuali dari Pimpinan Wilayah (PW) IPNU-IPPNU Provinsi Jawa Tengah.

Pengurus PW IPNU Jawa Tengah, Fatkhurrahman, mengungkapkan, kegiatan Latfas ini sangat penting bagi berjalannya organisasi.

“Tidak mudah memang dalam membentuk seorang kader loyalis dan militan. Oleh sebab itu, kegiatan semacam ini sangat menunjang berjalannya IPNU-IPPNU di Kabupaten Kendal,” ujarnya saat memberikan materi Psikologi Pendidikan Kader.

Lebih lanjut Kang Fatkhur, sapaan akrabnya, mengungkapkan setiap anggota memiliki tingkatan tersendiri sesuai kadar keaktifannya di organisasi.

“Tingkatan seorang anggota itu ada tiga, yaitu anggota, pastisipan dan kader. Seorang anggota yang sudah mampu aktif di tengah-tengah kesibukannya sendiri bisa disebut seorang kader,” imbuh mantan ketua IPNU Kabupaten Kendal. (Sukron/003)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.