Petani Tulang Punggung Ekonomi

0
1775
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo beserta jajaran Pengurus PWNU Jateng dan LPPNU Jateng, pada acara halal bi halal, Selasa, (19/7/16). Foto: Cahyono
Iklan

 

Semarang, nujateng.com – Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah menyampaikan, petani merupakan tulang punggung perekonomian nasional. Pertanian merupakan pemasok pangan terbesar di pasar perkotaan.

“Petani itu sangat mulia. Mereka penyeimbang pangan dalam skala nasional. Karena itu harus ada perhatian khusus untuk para petani dari pemerintah,” tutur Abu Hapsin, pada acara halal bi halal, Lembaga Pengembangan Pertanian NU Jateng bersama PC LPPNU se-Jateng, Selasa, (19/7/2016).

Acara itu dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, berserta pengurus PC LPPNU se-Jateng. Hadir pula Sekretaris Tanfidziyah KH Mohamad Arja Imroni beserta jajaran Syuriah dan Tanfidziyah PWNU Jateng.

Ia menambahkan, para petani itu mayoritas berada di pedesaan. Sementara warga NU juga mayoritas berada di pedesaan. Termasuk pesantren dan sekolah-sekolah madrasah yang berhaluan NU juga mayoritas berada di pedesaan.

“Warga NU itu ada di desa, petani juga ada di desa, nah artinya para petani itu warga NU. Karena itu kami butuh sumbangan pemikiran dan sumbangan modal untuk pertanian. Sumbangan ide dibutuhkan supaya bagaimana menjadi petani yang inovatif, dan sumbangan modal supaya pertanian lebih produktif,” tandasnya. Ceprudin/003

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.