Lakpesdam Klaten Siapkan Kader Penggerak Ranting

0
1817
[Foto: Ajie Najmuddin]

Klaten, nujateng.com- Usai mengikuti acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Lakpesdam di Batam, pengurus Lakpesdam NU Klaten kini tengah mempersiapkan untuk membentuk kader penggerak ranting di daerah Klaten.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Lakpesdam Klaten Ahmad Saifuddin saat dihubungi nujateng.com, Senin (20/4).

“Klaten insyaallah dalam waktu dekat ini akan mengadakan pelatihan kader. Ini sekaligus menjadi program Lakpesdam pusat yang telah diinstruksikan kepada cabang,” terang pemuda yang sebelumnya mengemban amanah sebagai Ketua PC IPNU Klaten tersebut.

Dijelaskan Saifuddin, nantinya para kader penggerak tersebut akan dibekali dengan berbagai pelatihan dan analisis sosial. “Peserta bias dari pengurus MWC dan ranting, bisa juga dari kader NU secara umum,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya pelatihan ini, Lakpesdam mampu memberdayakan ekonomi umat dan mencerahkan masyarakat. “Serta mampu merespon setiap kebijakan pemerintah dengan program yang tepat sasaran kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, juga agar dapat menjadi garda terdepan dalam mengkaji mengenai berbagai persoalan bangsa. [Ajie Najmuddin/002]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.