Pesantren Di Boyolali Terima Bantuan dari NU Korsel

0
2902
Serah terima bantuan dari PCI NU Korea Selatan (Korsel) kepada LP3SA di Desa Karangpakel Sumberagung Klego Kabupaten Boyolali Rabu (25/3). [Foto: Ajie Najmuddin]

Boyolali, nujateng.com- Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren Salafiyyah Assyafiiyah (LP3SA) di Desa Karangpakel Sumberagung Klego Kabupaten Boyolali menerima bantuan dari Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Korea Selatan (Korsel).

Ketua LP3SA Agus Luqman menjelaskan, bantuan yang disalurkan melalui LAZISNU Korsel tersebut diserahkan secara langsung oleh Ustadz Sukirno selaku Rais Syuriah PCINU Korsel dan H. Eko Widyanto di kompleks pondok, Rabu (25/3).

Menurut Agus, bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu perkembangan madrasah yang berada di bawah naungan pesantren Salafiyyah Assyafiiyah. “LAZISNU Korsel sebetulnya mempunyai potensi yang luar biasa dalam penggalangan para muzakki (orang yang zakat, red) di Korsel. Kami berharap kerjasama ini akan berlanjut,” ucap Agus, Kamis (26/3).

Sementara itu, informasi yang dihimpun dari akun facebook @pcinukorsel, bantuan dari Lazisnu Korsel tersebut, dipergunakan untuk honor para guru ngaji (ustadz) yang selama ini hanya mendapat honor di bawah Rp100.000/bulan.

“Kondisi yang sangat memprihatinkan untuk dunia pendidikan pesantren. Kurangnya perhatian dari Pemda dan masyarakat setempat terhadap pondok tersebut, sehingga madrasah tersebut kurang begitu terurus,” tulis akun tersebut.

LAZISNU Korsel juga berharap, untuk dapat terus meningkatkan pelayanan dan sosialisasi zakat, infaq, sodaqoh untuk kesejahteraan umat, khususnya di Indonesia. [Ajie Najmuddin/002]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.