Ketua PWNU Jateng MWC NU Borobudur Resmikan Kantor

0
554

Magelang nujateng.com Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang meresmikan kantor Sekretariat, mengadakan haul akbar dan bazar memasarkan hasil karya warga seperti kerajinan, pakaian, madu, kopi bubuk dan lainnya.

Hadir dalam acara tersebut Rais PBNU KH Said Asrori, Ketua PWNU Jateng HM Muzamil, Rois PCNU Magelang KH M Thoha Mansyur, Ketua PCNU KH Izzudin, jajaran pemerintahan dan Ketua DPRD Kab Magelang, pengurus MWC, Banom, Lembaga, Ranting dan Anak Ranting serta ribuan jama’ah.

Dalam sambutannya Ketua PWNU Jateng HM Muzamil menyampaikan bahwa NU adalah organisasi keagamaan kemasyarakatan yang didirikan para Wali. Para pendiri NU adalah santrinya dari santrinya dari santrinya para Walisongo. Bahkan Ketua PBNU yang pertama Syaikh H Hasan Gipo adalah termasuk keturunan atau dzuriyah Kanjeng Sunan Ampel Raden Rahmat.

Jadi NU itu bintangnya sembilan, artinya ya ikut Walisongo. Walisongo itu adalah santrinya dari santrinya dari santrinya dari santrinya Imam Madzhab empat, yaitu Imam Hanafi, Imam Maliki, Imam Syafi’i dan Imam Hambali. Nah imam madzhab empat ini dilambangkan dengan empat bintang empat yg di bawah.

Madzhab empat adalah santrinya Tabi’in. Para Tabi’in adalah santrinya para sahabat, para Sahabat utamanya khulafa’u rosyidin, yang dilambangkan empat bintang yang atas. Para sahabat adalah santrinya Kanjeng Nabi Muhammad SAW, yang dilambangkan dengan bintang atas yang paling besar. Begitulah urutannya maka jadi NU itu tertib, urut, sebagaimana kita wudlu juga tertib.

Memang kita tidak sejaman dengan Kanjeng Nabi SAW, dan kalau kita mau ikut kanjeng Nabi ya harus tertib, mempelajari Al-Qur’an dan Al-Hadits melalui ilmunya ulama. Sangat berbahaya jika kita memahami Al-Qur’an dan Al-Hadits dengan akal kita sendiri tanpa adanya bimbingan dari ilmunya Ulama, karena ulama adalah pewaris para Nabi.

Dalam acara tersebut juga diadakan pameran kerajinan dan barang kebutuhan lain hasil karya warga yang digelar oleh Lembaga Perekonomian NU Kab Magelang.