Warga Sitail Ikuti Ruqyah Metode Aswaja

0
856

Tegal nujateng.com – Puluhan warga Sitail dan sekitarnya mengikuti pengobatan massal dengan metode suwuk ala Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja) di Pendopo Balai Desa Sitail, Ahad (8/9) malam.

“Ruqyah Aswaja adalah metode pengobatan yang sanadnya dari Rasulullah SAW. Ruqyah sering disebut juga suwuk atau jampi-jampi dari kiai. Kita sebagai orang NU bahwa kita sudah punya ruqyah sendiri,” tutur Ketua Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) NU Kota Tegal dan Kabupaten Tegal, H. Sugeng, S.Pd,. MPd.

Selama ini kita tahu bahwa bukan hanya orang orang selain NU yang punya ilmu ruqyah. “Kita sudah punya Ilmu Ruqyah dalam bingkai Jam’iyyah Ruqyah Aswaja,” katanya

H. Sugeng melanjutkan bahwasanya ruqyah atau suwuk ini menggunakan al Qur’an sebagai obat yang mustajab. Menurutnya al Qur’an dapat digunakan sebagai sarana penyembuhan. 
“Kami hanya berikhtiar dengan al Qur’an dan sholawat, pada akhirnya pasien berbagai penyakit bisa sembuh adalah atas segala kekuasaan Allah SWT,” terangnya. 

Al Qur’an merupakan obat utama yang paling mustajab dalam menyembuhkan penyakit.

“Masyarakat kerap lupa bahwa al Qur’an adalah obat. Ketika semua usaha sembuh mentok, baru ingat al Qur’an, Semestinya al Qur’an yang utama. Walaupun pengobatan lain juga sangat penting,” tambahnya

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga setempat. Salahsatunya, Muhammad Haris, S.Pd.Eng warga Cerih yang ikut pengobatan massal berharap melalui pengobatan suwok NU ini semoga saya dan warga yang hadir diberikan kesembuhan dan sekaligus dapat meningkatkan keimanannya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ranting NU Sitail, dan juga di bantu oleh GP Ansor, Banser setempat dalam membantu tim evakuasi pasien dan pengamanan. (Rep: Tahmid/Ed: Rs-011)