IPNU dan IPPNU Kawah Candradimuka Anak Muda Nahdliyin

0
578

Tegal nujateng.com Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) adalah organ kaderisasi NU yang keberadaannya disiapkan untuk menjadi wadah dan aktualisasi pelajar-pelajar NU.

Oleh karena itu segenap gerak langkah dan “ideologi” nya berada dalam bingkai Ahl-Sunnah Wa Al-Jama’ah, atau yang kerap disebut dengan “ASWAJA”. Terang ketua PAC IPNU Kec. Jatinegara Muhammad Ali disela sela acara pelantikan PR IPNU-IPPNU Desa penyalahan Selasa, (10/9) malam

Banyak kalangan umum menafsirkan kata pelajar adalah orang yang duduk dibangku sekolah atau yang mencari ilmu didunia formal padahal pelajar diartikan seperti pada keterangan diatas.


Akibat salah persepsi inilah IPNU IPPNU sulit untuk melebarkan sayapnya, IPNU IPPNU bagaikan harimau yang kehilangan taringnya,, begitu banyak kegiatan tapi terlihat masih masif di kalangan masyarakat umum.

Muhammad Ali yang juga Pendidik di MTs NU Al Falah Cerih Jatinegara juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat terutama generasi muda untuk Membuka hati dan mata secara mendalam. Karena disinilah anak-anak bangsa diselamatkan dari arus globalisasi dan modernisasi yang merusak karakter kepribadian.

IPNU IPPNU adalah milik bersama, karena IPNU IPPNU didirikan untuk kemaslahatan semua umat terutama kader-kader bangsa. Disinilah peran kita (masyarakat nahdliyin) yang sesungguhnya tuk meluruskan persepsi yang salah pada IPNU IPPNU dimasa ini.

“Mari kita bersama membanngun IPNU IPPNU. bersama bergotong royong lakukan kaderisasi bangun KOMISARIAT di tingkat sekolah dan juga RANTING di tingkat desa. hingga kita bisa buktikan kepada mereka bahwa IPNU IPPNU bukanlah Organisasi kecil, tetapi organisasi besar yang siap berkomiten mengadakan pengkaderan,” harapnya (Rep: Tahmid/Ed: Rs-011)