PWNU Jateng Apresiasi MWC Cilongok

0
1505
Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, KH. Mohamad Muzamil bersama Ketua LP Maarif NU Jateng, Ketua PCNU Banyumas dan para dewan guru.

Banyumas, nujateng.com- Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, KH. Mohamad Muzamil mengapresiasi Majelis Wakil Cabang (MWC) Cilongok Kabupaten Banyumas (27/08) pada waktu melakukan silaturahim. Pasalnya, MWC Cilongok kembali bangkit berkhidmat kepada jamaah.

“Alhamdulillah kami sempat sowan silaturrahmi di MWCNU Cilongok Kabupaten Banyumas, kami bersyukur karena MWCNU Cilongok kembali bangkit berkhidmat kepada jama’ah. Dari sisi pendidikan, MWCNU mengelola satuan pendidikan seperti MI, MTs, dan SMK, semua wakaf warga melalui MWCNU Cilongok,” kata Kiai Muzamil kepada nujateng.com.

Kiai Muzamil mengungkapkan bahwa, MWCNU Cilongok juga melakukan kegiatan-kegiatan yang berkelanjutan, seperti kegiatan diniyyah Islamiyah ijtima’iyyah, perekonomian, dakwah dan sosial yang bermanfaat.

Semua dilakukan, jelas Kiai Muzamil, dengan semangat kemandirin, sebagai ibadah mu’amalah.

Dalam kesempatan itu juga, Kiai Muzamil meminta kepada semua pengurus MWCNU, Ranting dan Anak Ranting untuk tidak lelah bergerak melayani sesama ummat Rasulullah Saw, dengan saling mencintai sesama umat Nabi Saw, kita lambat laun bisa meneruskan perjuangan dakwahnya.

Insya Allah, lanjut Kiai Muzamil, sekecil apa pun kebaikan yang kita lakukan dengan suka rela akan bermanfaat banyak untuk kita semua.

“Semangat kemandirian ini  juga dilakukan oleh MWCNU Karanglewas dan MWCNU lainnya di Jawa Tengah yang kembali mulai bangkit,” pungkasnya.