NU Bagaikan Burung Garuda

0
1109

Pengasuh Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan Purworejo KH Chalwani Nawawi mengutip pernyataan KH Idham Kholi bahwa NU itu bak burung garuda. Keberadaanya akan selalu sehat menghadapi berbagai zaman.

“Maka sayap kanan dan sayap kiri harus sehat dan berfungsi semua,” katanya saat memberikan nasihat pada Halal bi Halal dan Bincang Organisasi PW IPNU Jawa Tengah di Auditorium STAI An Nawawi Berjan Purworejo, Sabtu (22/6) dilansir NU Online.

Baca juga : IPPNU Gelar Perayaan Kartini

Wakil Rais Syuriah PWNU memberikan nasihat agar IPNU Jateng terus bergerak dan berjuang kibarkan panji NU di kalangan pelajar. Begiupula saat mengabdi, jangan mencari hidup di NU.

Kiai Chalwani mengatakan sayap kanan NU itu adalah Jatman, JQH NU, jamaah Tahlil Manaqib Yasinan. Adapun sayap kirinya IPNU, IPPNU, GP Ansor, Fatayat NU, Muslimat NU. Keberlangsungan organisasi-organisasi tersebut harus terus terjaga sebagai sebuah keniscayaan agar NU kokoh.

Dalam kesempatan itu Ketua PW IPNU Jawa Tengah Ferial Farkhan Ibnu Akhmad mendapatkan ilmu banyak dari Kiai Chalwani. Dirinya mengakui akan terus mendorong IPNU menyasar pada kalangan muda.

“Maka selain melabarkan kaderisasi kita harus makin kuat membentengi diri, karena serangan organisasi dari ideologi kanan maupun kiri senantiasa merongrong organisasi dan ini berimbas negatif terhadap keutuhan dan komitmen berbangsa kita,” ujarnya.

Baca juga : Pesan Kiai Chalwani Nawawi untuk Pelajar NU Jateng

Halal bi Halal dan Bincang Organisasi PC IPNU se-Jateng menghadirkan empat orang pengurus tiap PC dari 35 kabupaten/kota se-Jateng, yang terdiri Ketua, Sekretaris, Wakil Ketua Kaderisasi dan Wakil Ketua Kominfo serta seluruh pengurus PW. (Ed: 011)