Lazisnu Pati Gandeng Kerjasama Prodi Manajemen Ziswaf IPMAFA

0
423
unching secara resmi Program Koin NU MWC NU Kajen oleh Ketua NU Care Lazisnu Kab. Pekalongan

Pati nujateng.com Lazisnu Pati dan Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf, Institut Pesantren Mathaliul Falah Pati (23/6/19) menginisiasi kerjasama di bidang Pengembangan Tatakelola Zakat Infaq, Shadaqah dan Wakaf.

Gagasan Kerjasama tersebut ditegaskan oleh kedua belah pihak pada saat pelaksanaan kegiatan Workshop Prinsip-prinsip Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Dana Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf yang dilaksanakan di Ipmafa, Ahad 23/6/19.

Menurut Ketua Lazisnu Pati, Muhammad Niam Sutaman, Workshop ini adalah kegiatan awal kerjasama antara Lazisnu Pati dan Prodi Ziswaf Ipmafa. Sebagai lembaga pendidikan yang membidangi spesialisasi Manajemen Zakat dan Wakaf, Ziswaf Ipmafa dapat mensuplai tenaga-tenaga yang mumpuni di bidang pengelolaan Ziswaf kepada Lazisnu Pati. Sebaliknya Lazisnu bisa menjadi lahan praktikum mahasiswa Ziswaf Ipmafa.

Sekpro Ziswaf Ipmafa, Muhammad Luthfi menyampaikan hal senada. Reorganisasi Lazisnu Pati sudah lama kami tunggu, maka ketika muncul gagasan kerjasama, kami sangat senang, tegas Luthfi. Potensi Ziswaf di Pati yang sedemikian besar di Pati yang meyoritas masyarakatnya dari kalangan nahdliyin memerlukan gerakan-gerakan kreatif untuk mengelolanya, tambahnya.
Sebagai nara sumber Workshop adalah Ghufron Halim yang merupakan manajer keuangan Lazisnu Pati dan Mantan Manajer Bank of Tokyo Jakarta.

Sebagai Keynote Sepeaker adalah H. Kasymuri, Wakil Ketua PCNU Pati Bidang Pemberdayaan Umat. Kasymuri mengapresiasi kegiatan ini dan diharapkan kerjasama antara Lazisnu Pati dan Prodi Ziswaf Ipmaga dapat terus dilanjutkan sehingga menjadi kerjasama yang bermanfaat bagi kedua belah pihak di masa mendatang.

Workshop berjalan serius dan para peserta yang terdiri dari Pengurus Lazisnu Pati dan Perwakilan dari Prodi Ziswaf Ipmafa nampak antusias mengikuti jalannya workshop