Baksos Ramadhan, PW Muslimat NU Jawa Tengah Bantu Sejahterakan Warga Semarang

0
1356
foto: Munif

nujateng.comSemarang Pengurus Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah menggelar bakti sosial. Kegiatan yang berlangsung di Panti Asuhan Darulhadlonah Jalan Kemantren, Wonosari, Ngaliyan, Rabu (29/05/2019) ini diramikan beragam kegiatan untuk terlibat mensejahterakan warga pada momen Ramadhan 1440 H.

Panitia memberikan santunan pendidikan dan bingkisan untuk 50 anak panti dan 46 anak asuh non panti. Pemberian bantuan biaya pendidikan bagi 5 anak asuh yang sedang mengenyam pendidikan di Undip, UNNES, UIN Walisongo, UDINUS dan UNWAHAS. Selain itu, ada pemberian tali asih dan bingkisan untuk para pengasuh dan pengurus panti. Pemberian sembako kepada 45 lansia dan dhuafa di sekitar lingkungan panti. Kegiatan yang diakhiri dengan buka puasa bersama ini diisi tausiyah Dra. Hj. Munawaroh Thowaf, M.Ag.

Ketua Koordinator Bidang Sosial PW Muslimat NU Jawa Tengah, Zahar Mahsun, menuturkan, baksos Ramadhan rutin diselenggarakan setiap tahun PW Muslimat NU Jawa Tengah. Tempatnya berganti-ganti. Dua tahun ini ditempatkan di Panti Darulhadlonah Kota Semarang yang berada di bawah pengelolaan Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU Wilayah Jawa Tengah. “Panitia menghimpun infak, zakat, dan shadaqoh dari berbagai kalangan lalu ditasharufkan kepada para mustahik dalam bentuk yang paling bermanfaan bagi mereka,” ujarnya.

Ketua YKMNU Wilayah Jawa Tengah, Maryam Ahmad, menyampaikan, anak-anak asuh telah menempati bangunan asrama baru sejak akhir 2018. Bangunan lama pun sudah selesai direnovasi. Panti asuhan Darul Hadlonah terakreditasi A. Artinya pengelolaan sangat baik. Banyak prestasi yang berhasil di raih anak-anak baik dalam bidang akademik, lomba seni budaya, maupun keagamaan. “Terima kasih kepada PW Muslimat NU Jawa Tengah atas adanya kegiatan baksos,” terangnya.

Terpisah, Ketua PW Muslimat NU Jawa Tengah, Ismawati Hafidz, menambahkan, anak-anak harus optimis dengan masa depannya di bawah asuhan Muslimat NU Jawa Tengah. Menurutnya, karena hanya dengan motivasi yang kuat, anak-anak akan dapat meraih cita-citanya. (ed:012)