Banser Satkorcab Kendal Kawal Pembebasan Kiai Nur Aziz

0
6338
foto: Mufti

nujateng.com Semarang Pembebasan dua petani Surokonto Wetan Kiai Nur Aziz dan Mbah Rusmin setelah mendapatkan grasi dari Presiden dari Lapas Kendal Jumat (17/5) dijemput ratusan warga Surokonto Wetan. Banser Satkorcab Kendal ikut turun mengawal kepulangan sang kiai.

“Kita semua minta supaya bisa keluar sebelum solat Jumat, karena banyaknya warga nahdliyin ingin beramah tamah melepas kangen kepada kiai, Alhamdulillah dikabulkan,” ujar Komandan Banser Satkorcab Kendal, Suko Mermo saat ditemui di lokasi.

Ia juga menuturkan bahwa Banser Satkorcab Kendal selama ini dari awal proses hukum yang dijaani mantan Rois Syuriah Kecamatan Pagruyung ini hingga mendapatkan grasi pembebasan selalu mengawalnya.

“Dala rangka pengawalan kiai, dari awal selama berlangsungnya proses hingga saat ini mendapatkan grasi dari presiden kita akan mengawalnya,” imbuhnya.

Kedepan ia mengatakan bahwa Banser akan selalu turun dan berjuang, terutama saat ada warga nahdliyin yang menjadi korbannya.

“Jelas kita tetap berjuang semaksimal mungkin apalagi kaitannya NU, karena dari banom kita juga ada yang bagian hukum, kita juga agan selalu ikut instruksi,” pungkasnya.
Nampak dilokasi 30 an banser turut bersiaga, mengawal penjemputan Kiai Nur Aziz dan menjaga kondusifitas ratusan warga Surokonto Wetan yang tumpah dalam suasana haru melepas rindu ke kiai mereka. (ed:012)