Tekad MI Sullam Taufiq Jadi Madrasah Unggulan

0
303

Pekalongan nujateng.com MI Sullam Taufiq Kajen Kabupaten Pekalongan bertekad menjadi Madrasah unggulan di Kota Kajen Kabupaten Pekalongan. Untuk menuju madrasah unggulan tersebut MI Sullam Taufiq Kajen telah mengembangkan program keunggulan dan pembeda dengan sekolah/madrasah lainnya. Demikian disampaikan Cipto Leksono, S.Pd.I selaku Kepala MI Sullam Taufiq Kajen di sela-sela visitasi akreditasi oleh Tim Asessor BAN-SM senin (12/4) kemarin.

Menurut Cipto, setidaknya ada tiga hal penting yang menjadi fokus dalam mewujudkan madrasah unggul tersebut. pertama terkait inovasi kurikulum. Kurikulum yang kami terapkan memadukan kurikulum madrasah formal dengan TPQ sehingga disamping muatan kurikulum madrasah pada umumnya, kami menekankan kemampuan tahsin al-Qur’an dan tahfidz al-Qur’an.

Hal kedua, kami berupaya fokus pada pembelajaran yang efektif dan berkualitas. Karena kami berprinsip pembelajaran adalah jantungnya pendidikan di madrasah/sekolah. Sehingga semua sumber daya yang kami miliki semuanya diarahkan untuk mewujudkan pembelajaran terbaik. Harapannya dari sini akan terbangun mental dan kultur pembelajar pada segenap warga madrasah terutama siswa.

Hal ketiga, kami berupaya mengedepankan pelayanan prima, kami menyadari bahwa setiap orang tua selalu mendambakan pendidikan terbaik untuk putra putrinya. Partisipasi dan komunikasi intens selalu kami upayakan dengan orang tua siswa dan stake holders dalam rangka mengembangkan potensi siswa dan mendorong siswa untuk meraih prestasi maksimalnya. Kami mencoba mengembangkan madrasah sebagai layanan pendidikan dan pembelajaran terbaik sesuai harapan orang tua.

MI Sullam Taufiq Kajen di bawah naungan Yayasan Sullam Taufiq Kajen dan binaan LP Ma’arif NU Kabupaten Pekalongan menjalani visitasi akreditasi selama 2 hari Kamis dan Jumat, 11-12 April 2019. Keberadaannya mendapat apresiasi positif dari tim asessor yakni Hj. Kisworowati,S.Pd.M.Si dan Sriyati,S.Pd. M.Si.. Menurut mereka meskipun MI Sullam Taufiq ini termasuk madrasah baru tetapi mampu mempersiapkan akreditasi dengan cukup bagus dan mulai mendapatkan kepercayaan masyarakat. (Ed: 011)