Ratusan Masyarakat Ikuti Pengobatan Gratis Lazisnu Limpung

0
1046
Lazisnu Limpung
Src: Lazisnu Limpung

Batang nujateng.com Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Limpung menyelenggarakan Pengobatan Gratis. Jasa pengobatan gratis yang digelar di sebelah lokasi Klinik Baitul Mustasfa yang terletak di Dukuh Kalibening Desa Kalisalak Kecamatan Limpung ini melayani ratusan pasien dari masyarakat.

Dari keterangan panitia, pasien mencampai jumlah dua ratus dua puluh pasien. Demi lancarnya pengobatan gratis ini, panitia mendatangkan tiga dokter yang kompeten, yakni Dokter Novi Arya, Dokter Dita dan Dokter Roni dengan dibantu oleh beberapa relawan, Sabtu (20/4).

Direktur NU Care-LAZISNU Kecamatan Limpung Muhammad Sofa mengatakan, tujuan pengadaan pengobatan gratis tersebut adalah bentuk pelayanan dan kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu dalam rangka memeriksa dan mengobati penyakit yang diderita masyarakat.

Pengobatan gratis ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

“Saya sangat senang dan sangat terbantu dengan adanya pengobatan gratis, kalau bisa pengobatan gratis ini bisa ada terus, sehingga kami masyarakat yang kurang mampu bisa sangat terbantu” ujar Wahid salah satu pasien yang menderita penyakit darah rendah.

Pengobatan gratis ini merupakan rangkaian acara harlah NU ke 96 yang diselenggarkan oleh Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Limpung.

Pengobatan gratis ini adalah hasil kerjasama antara Lazisnu dan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Limpung, ddan didukung oleh Lazisnu Jawa Tengah. (Rep: Asrofi/Ed:011)