PN Pati Sabet Empat Emas di Trenggalek

0
1829

Trenggalek nujateng.com Pendekar Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Pati, Jawa Tengah berhasil menggondol empat emas dan satu perak untuk menjadi Juara Umum III dalam Kejuaraan Minak Sopal I.

Kejuaraan tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Cabang PSNU Pagar Nusa Trenggalek Sabtu-Senin, 20-22 April di GOR Padepokan Pagar Nusa Trenggalek, Jawa Timur.

“Kami berhasil meraih empat emas dan satu perak yang berasal dari tujuh kategori yang kami ikuti. Sedangkan yang dua kategori belum memperoleh juara,” terang M Khoirul Fatihin, manajer Kontingen Pagar Nusa Pati.

Fatih menerangkan, Kejuaraan Minak Sopal I diikuti oleh 30 Kontingen yang berasal dari berbagai daerah.

Pendekar Asal kota Pati Bumi Mina Tani ini juga menambahkan bahwa hasil ini bukanlah sebatas keberuntungan. “Tapi merupakan hasil latihan keras yang kami terapkan kepada pesilat kami yang akan dikirim di kejuaraan tersebut,” ujarnya.

Pada kejuaraan tersebut yang meraih Juara Umum I adalah Padepokan Pagar Nusa Trenggalek, dan Juara Umum II berhasil digapai oleh Kontingen Pagar Nusa PAC Gandusari.

Juara 1 diraih oleh Salsabila Addin Nurhaya untuk kategori Praremaja B Putri; Juara 1 C Remaja Putri, Tri Nur Alfiani; Juara 1 Puji Lestari untuk Kategori C Praremaja Putri; Juara 1 Wisnu Widianto untuk kategorti B Praremaja Putra; danJuara 2 Dandi Nugroho untuk Kategori D Remaja Putra. (Src: NU Online/Ed;011)