PC IPPNU Brebes Gelar Serangkaian Hari Kartini

0
4509
NU Online
Src: NU Online

Brebes nujateng.com Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nadhlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Brebes Jawa Tengah Rizki Muthiya Saadah menilai, RAy Kartini adalah sosok motivator pendidikan bagi perempuan Indonesia.

Dia telah menjadi contoh atau motivator bagi perempuan-perempuan lain, terkhusus dikalangan pelajar untuk terus bersemangat dalam belajar. “Memperingati Hari Kartini, harus dipahami sebagai upaya melanjutkan jasa-jasa terutama dalam hal pendidikan,” tutur Muthiya di sela Festival Kebaya Rekanita, di Pendopo Bupati Brebes, Ahad (21/4).

Menurutnya, pendidikan bagi seorang pelajar perempuan itu sangat penting. Karena ke depannya akan menjadi seorang ibu, yang mana ibu adalah madrasah utama bagi anak-anaknya. Hal yang semacam ini perlu diperhatikan dan dipersiapkan oleh pelajar NU mulai dari sekarang agar ke depan sudah siap menjadi ibu yang tangguh dan hebat.

Ketua Panitia Eri Riyanah menjelaskan, Festival Kebaya Rekanita digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-140 tahun 2019. Peringatan mengusung tema Mewujudkan Perempuan Sehat, Cerdas dan Berkualitas. Tema ini menjadi cita-cita IPPNU dalam mempersiapkan diri menjadi perempuan yang hebat dalam mengarungi hidup di masa depan.

“Kegiatan ini dihadiri sekitar 200 kader IPPNU Kabupaten Brebes sedangkan Festival diikuti 20 peserta perwakilan dari 17 PAC se-Kabupaten Brebes. Mereka telah melalui beberapa tahapan seleksi yang diatur oleh panitia,” jelas Eri.

Selain memperingati Hari Kartini, festival ini juga sebagai ajang kompetisi mencari bakat dan minat pelajar NU. Karena di dalamnya ada penampilan bakat dari masing-masing peserta agar nantinya bisa dikembangkan menjadi suatu keahlian diri.

“Kegiatan festival Kebaya rekanita diharapkan melahirkan duta-duta Pelajar NU Brebes yang berkualitas. Ibaratnya menjadi brosur IPPNU dalam segala bidang yang telah dipersiapkan secara matang,” harapnya.

Sebelum Festival, ditampilkan tarian tradisional dari perwakilan PAC IPPNU Banjarharjo dan berlangsung meriah. Tampak hadir pengurus PCNU Brebes, PW IPPNU Jawa Tengah, Kepala SMA Negeri maupun Swasta, dan Alumni atau senior IPPNU. (Src: NU Online/Ed:011)