Ketua PWNU : Berkhidmahlah di NU

0
774
PCNU Brebes
Src: PCNU Brebes

Semarang nujateng.com Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh NU atau Lazinu Jawa Tengah melaksanakan Rapat kerja Wilayah di Balai Diklat Keagamaan Jawa Tengah Jalan Temugiring Banyumanik Semarang pada hari Jumat, Sabtu tanggal 5 dan 6 April 2019.

Diikuti 3 perwakilan dari 32 Kabupaten/kota, Rakerwil di buka oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng KH. Muzamil dihadiri Ketua PW Lazisnu Jateng H. Moh. Mahsun dan Kepala BDK Jateng. Dalam sambutanya KH. Muzamil berpesan pada peserta Rakerwil bahwa kita menjadi pengurus NU harus bekerja semaksimal.

“Mungkin untuk memajukan NU karena jabatan yg kita emban sekarang adalah masa khidmat terakhir yg kita terima jangan berfikir bahkan mempertahankan jabatan pengurus NU sampai beberapa periode, bahkan sampai tidak mau digantikan oleh orang lain.” Jelasnya.

Kyai yang akrab disapa Kyai Zamil ini mengingatkan para peserta untuk bisa mengatur waktunya dalam berkhidmah terhadap NU,

“Sebagai pengurus NU juga harus bisa mengatur waktu dg baik Ada 3 kategori orang yg bekerja ngurus NU mengutip pernyataan Gus Dur yg pertama orang yg ngurus NU mulai jam 07 sd 13 Tergolong muhibbin, kedua ngurus NU mulai jam 07. Sd 17 tergolong Gila NU dan terakhir yg harus kita hindari ngurus NU 24 jam karena tergolong NU Gila.” Papar Kyai Zamil .

KH Muzamil mengutip KH. Khudori bahwa pengurus dalam berhidmat di NU harus memperhatikan garis-garis perjuangan Nahdlatul Ulama.

“Pengurus NU harus memperhatikan garis perjuangan NU yakni niat yg baik, binidzom atau akuntable, assidqu, al-amanah, taawun, istiqomah dan bil ikhlas yg paling penting.”

Selanjutnya rakerwil diawali dengan pemaparan program PW lazisnu jateng oleh bapak Wibowo. Disampaikan juga laporan dari berbagai daerah se Jateng yang sudah melaporkan hasil pengumpulan ZIS tahun 2018 di masing masing kabupaten atau kota. Ranking tertinggi diraih Kabupaten Sragen 7 milyar kemudian Banyumas 4,9 M dan Kab. Temanggung 4,6 M. Dan diikuti kab kota yg lain ada 25 kab kota yg sudah melaporkan pada PW lazisnu jateng. Pada sesi berikutnya adalah sharing pengalaman dari kabupaten yang sudah berhasil mengembangkan lazisnu yaitu Kabupaten Banyumas dan Temanggung.

Peserta mengikuti dengan antusias di hari pertama sampai pukul.22.30 WIB. Peserta juga disuguhi kopi racikan asli dari mitra usaha PW. Lazisnu Jateng. Dalam randown kegiatan yang akan berakhir pada hari sabtu 6 April 2019 pukul 15.00 WIB. Akan di tutup oleh PP Lazisnu KH. Sudrajat.

PC Lazisnu Brebes sendiri mengirimkan 3 orang utusan yaitu Wahib (Ketua), Bahtiar Lutfi (sekretaris) dan Abdullah (manajemen). (Src: PCNU Brebes/Ed: 011)