Harlah ke 69 Fatayat Hadirkan 50 Rebana se Kabupaten Pekalongan

0
292
Tribun Jateng
Src: Tribun Jateng

Pekalongan nujateng.com Sebanyak 50 grup rebana se Kabupaten Pekalongan meriahkan Hari Lahir ke-69 Fatayat Nahdlatul Ulama (NU).

Selain itu tarian Saman yang dibawakan oleh Mts Salafiyah Paninggaran juga ikut memeriahkan Harlah NU yang ke 69.

Peringatan Harlah NU yang ke 69 di selenggarakan di aula majelis wakil cabang (MWC) NU Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (19/04/2019) sore.

Mufasiroh, ketua pimpinan cabang Fatayat NU Kabupaten Pekalongan mengatakan tema yang diambil dalam Harlah ini yaitu mengkokohkan NKRI dengan melestarikan tradisi Islam nusantara.

“Keluarga besar Fatayat NU memiliki kewajiban untuk berperan aktif menjaga kondusifitas, kerukunan antar umat beragama karena kita hidup di Indonesia yang mempunyai banyak perbedaan ras, suku, agama, golongan maupun budaya namun tetap dalam satu bingkai NKRI dengan Bhineka Tunggal Ika,” kata Mufasiroh kepada Tribunjateng.com.

Menurut Mufasiroh peserta yang mengikuti Harlah Fatayat NU ke 69 kali ini ada 1.500 orang.

Kemudian, Harlah tahun ini berbeda dengan Harlah tahun kemarin. Karena, di tahun ini Harlah di laksanakan setelah pesta demokrasi 17 April 2019 kemarin.

“Di harlah ini saya berpesan kepada seluruh fatayat untuk lebih merapatkan barisan. Kemudian mengenai pesta demokrasi bagi fatayat itu sangat berarti dan 90 persen Fatayat di Kabupaten Pekalongan ikut menggunakan hak suaranya,”jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan Munafah. (Src: Tribun Jateng/Ed:011)