Habib Luthfi : Masyarakat untuk Menjaga Kedaulatan NKRI bersama TNI dan Polri.

0
630
NU Online
NU Online

Semarang nujateng.com Suasana cerah di Lapangan pancasila Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (12/4) malam tadi semakin semarak. Ribuan jamaah datang dari berbagai wilayah di Jateng, Jabar, Jatim dan Yogyakarta antusias menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj yang diisi dengan Doa Bersama TNI Polri, ulama dan masyarakat.

Habib Umar Mutohar, yang mengisi tausiyah dengan gaya psantai, jenaka, tetapi mengena. Ia menyampaikan jika kita mengangkat tangan untuk berdoa niscaya Allah akan menurunkan tangan-Nya. Artinya, Allah menyambut doa hamba-Nya. Berdoa penting dilakukan oleh umat seorang Islam setiap mengawali apa pun kegiatannya.

“Awalilah dan hadapilah segala hal dalam kehidupan kita dengan doa, karena salah satu bukti keimanan kita kepada Allah,” ujarnya.

Saat yang ditunggu-tunggu pun tiba. Tausiyah kebangsaan dari Ketua Forum Sufi Sedunia, Al Habib Luthfi bin Yahya. Dengan gaya yagn tegas dan lugas Habib Luthfi menyampaikan pentingnya umat Islam Indonesia, serta seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kedaulatan NKRI bersama TNI dan Polri.

Habib Luthfi juga membacakan ikrar yang diikuti oleh seluruh jamaah. Ikrar berisi kesediaan jamaah untuk selalu siap menjaga NKRI serta menciptakan Pemilu 2019 dengan damai, aman, lancar, nyaman, dan sukses.

Acara yang dimulai pukul 18.30 WIB berakhir pukul 22.00 WIB. Turut hadir termasuk KH Maimoen Zubair, Habib Jafar bin Assegaf, Kapolda Jateng, Pangdam 4 Diponegoro, Gubenur dan Wagub Jateng, Walikota Semarang, unsur PCNU dan PC Muhammadiyah se-Jateng.

Acara diawaili pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh juara MTQ Nasional, Ustadz Rohani. Veve Zulfikar dan Ustadz Zulfikar menampilkan suara emas mereka mengajak jamaah bershalawat. Tak ketinggalan grup hadrah gabungan TNI dan Polri semakin menggemakan alunan shalawat pada malam itu. (Src: NU Online/Ed: 011)