Ketua PWNU Jateng: NU Ibarat Masjid

0
1269
Status Facebook KH Mohamad Muzamil, Ketua PWNU Jawa Tengah (Doc: nujateng.com)

Semarang, nujateng.com– Ketua Pengurus Wilayah Nahldlatul Ulama, KH Mohamad Muzamil mengibaratkan NU seperti masjid yang memiliki banyak pintu masuk. bagi yang menginginkan masuk ke masjid tentu dengan niat ibadah, dalam keadaan suci dari hadats dan najis.

“Barangkali NU ibarat masjid, banyak pintu masuk ke masjid, masuk ke masjid ya dengan niat ibadah, suci dari hadats dan najis, waktunya sholat tiba, muadzin satu, imam-nya satu, khotibnya satu”, tulis Kiai Muzamil di akun facebook resminya baru-baru ini.

Begitu juga, lanjut Kiai Muzamil, ketika yang ingin masuk ke NU, bisa lewat pintu mana saja, misal melalui IPNU, IPPNU, Ansor, Muslimat NU, Fatayat NU dan banom lainnya, termasuk Thoriqoh Annahdliyah.

“Masuk NU ya dengan niat yg baik, mentaati aturan yang berlaku, syukur juga ikhlas”, tambahnya.

Kiai Muzamil menjelaskan dalam kepengurusan NU ada seorang imam yang sekaligus khotib adalah syuriyah, muadzin-nya tanfidziyah, kemudian marbotnya adalah lembaga-lembaga di NU untuk menjaga keamanan, ketertiban, kebersihan, ketersediaan air bersih dan kebutuhan lain serta tata kelola keuangan.

“Jadi itu lah indahnya NU dalam ibadah secara mahdloh dan mu’amalah”, pungkasnya. (Red: W-010)