Nguri-nguri Budaya Lokal, Fatayat NU Bawang Gelar Festival Rebana dan Senam Nusantara

0
2776
Gambar : NU Batang

Batang- nujateng.com Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Bawang Kabupaten Batang mengadakan Festival Rebana dan Senam Nusantara (05/02/2019)

“Kegiatan ini adalah bukti nyata kita sebagai organisasi yang fokus di pemberdayaan perempuan” kata Ketua PAC Fatayat NU Bawang Imroatun Sa’adah S.H.I

Acara yang bertempat di Komplek Gedung Aswaja Center Bawang, menurut Imroatun bertujuan mengukuhkan ideologi kebangsaan dengan cara nguri-nguri budaya lokal”

“Semoga dengan kegiatan ini bertambah ghiroh berjuang ibu-ibu Fatayat NU Kecamatan Bawang” lanjut Imroatun

Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Bawang Kiai Maskur S. Ag juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, upaya mengenalkan senam Nusantara merupakan langkah strategis, di tengah euforia ibu-ibu mengikuti senam aerobik di desa-desa.

“Demikian juga festival rebana, sebagai ikhtiar menghidupkan seni rebana yang hampir punah.  Semoga bisa menjadi media penyalur hobi seni rebana dan menarik khususnya para perempuan bergabung dengan Fatayat” lanjut Kiai Maskur

Kegiatan tersebut juga mendapat sambutan positif dari masyarakat. Salah satu peserta Inayatul Lutfiah mengakatan, bahwa adanya kegiatan tersebut menambah keakraban dan memperkuat rasa persaudaraan. (Emka/Red: R-011)