Pelantikan PCNU Batang, PWNU Jateng: Ber-NU itu berkhidmat kepada Rasulllah

0
545
Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Batang periode 2018-2023 dan Peresmian Masjid KH Hasyim Asy'ari di Desa Sengon Subah Batang (20/01).

Batang nujateng.com Sekretaris PWNU Jawa Tengah KH Hudallah Ridwan  Lc mengatakan bahwa ber-NU itu berkhidmat kepada Rasulullah. Hal itu disampaikan di acara Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Batang periode 2018-2023 dan Peresmian Masjid KH Hasyim Asy’ari di Desa Sengon Subah Batang (20/01).

“Maju mundurnya NU bukan diukur dari banyaknya unit mobil dan terbangunnya gedung-gedung, tapi diukur dengan seberapa banyak bisa memberikan khidmat (pelayanan) kepada umatnya Rasulullah” tegas Kiai Hudallah

Menurut Kiai Hudallah, keterbukaan hati bersedia menjadi pengurus NU itu pertanda cinta dari Allah. Karena itu patut disyukuri.

“Perlu disyukuri dan jangan sampai menyia-nyiakan cinta Allah” kata Kiai Hudallah

Senada, Ketua PBNU KH Abdul Manan Ghoni juga menegaskan  bahwa aset terbesar oganisasi itu adalah pengurus. Kalau tanpa pengurus itu namanya kerumunan.

“Pengurus itu ngurusi. Buat apa jadi pengurus kalau tidak khidmat” lanjut Kiai Abdul Ghoni.

Kiai Abdul Manan Abdul Ghoni juga menghimbau, program kerja itu seseuai kebutuhan jama’ah. Menurutnya, kebutuhan jama’ah itu bisa diketahui dari doa mereka.

“Kan doa jama’ah itu selamat agamanya, sehat badannya, bertambah ilmunya, berkah rizkinya, taubat sebelum kematian, mendapat rahmat saat meninggal dan ampunan setelah itu” kata Kiai Abdul Manan

Kiai Abdul Manan mencontohkan, doa selamat agamanya bisa diwujudkan dengan progran kerja penyebaran ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah, doa sehat  badannya bisa direalisasikan dengan program kerja membangun rumah sakit.

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Batang H Wihaji. Dalam sambutannya ia berharap bisa selalu bersinergi antara ulama dan pemerintah untuk kemajuan Batang.

Selain pelantikan, acara yang dilaksanakan di lokasi yang akan dibangun rumah sakit (RS) NU Batang ini juga sekaligus peresmian masjid KH Hasyim Asy’ari.

Ketua DPC Batang Ahmad Fauzi Falas menyerahkan kunci besar kepada PCNU Batang sebagai simbol pembangunan masjid telah selesai. (Rep: Zaim/Red: R-011)