Lazisnu Jateng Gelar Layanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Temanggung

0
4359
Ketua NU-Care Lazisnu Jawa Tengah, Mahsun meninjau peserta penerima layanan kesehatan di tempat Musyawarah Kerja Wilayah PWNU Jawa Tengah di STAINU Temanggung, Sabtu, (26/01/2019) (Foto: NU-CARE Lazisnu Jawa Tengah)

Temanggung nujateng.com Dalam gelaran Musyawaran Kerja Wilayah PWNU Jawa Tengah masa khidmat 2018-2023. NU-CARE Lazisnu Jawa Tengah berikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat Temanggung.

“Layanan kesehatan gratis ini dalam rangka uji coba Clinic Moblile yang dimiliki Lazisnu Jateng.,” tutur Kepala Program Maulana Ali saat ditemui reporter nujateng.com  di sela-sela melayani warga di STAINU Temanggung, Sabtu (26/01/2019) pagi.

Selain itu, NU-CARE Lazisnu juga akan melayani masyarakat penyintas bencana di Palu.

“Jadi mobil layanan kesehatan ini akan diuji cobakan melayani masyarakat dalam forum Muskerwil PWNU sebelum dikirim utk melayani masyarakat di Palu dan sekitarnya. Setelah selesai akan berkeliling di setiap cabang se-Jateng. Harapanya setiap cabang akan mampu mengelola mobil semacam ini secara baik,” tutur Ketua PW. NU Care-Lazisnu Jawa Tengah Mahsun.

Mahsun menambahkan, Clinic Mobile ini akan diberangkatkan ke Palu, Sulawesi Tengah, untuk memberikan layanan kesehatan gratis pasca bencana.

“Setelah itu Clinic Mobile ini keliling ke cabang-cabang NU Care-Lazisnu se-Jawa Tengah dalam bentuk skema program Layanan Kesehatan Gratis,” pungkasnya. ( Red: R-011)