Layani Masyarakat, NU Care-Lazisnu Jateng Persembahkan Mobil Klinik

0
1947
Penyerahan Mobil Layanan Kesehatan oleh Ketua NU-CARE Lazisnu Jawa Tengah Mahsun dan Ketua PWNU Jawa Tengah KH. Muzammil di halaman Kantor PWNU Jawa tengah, Jumat (25/01/2019). Dok: NU-Care Lazisnu Jateng

Semarang nujateng.com Peluncuran  Layanan Kesehatan Gratis NU Peduli NU Care-Lazisnu Jawa Tengah PW. NU Care-Lazisnu Jawa Tengah guna mendekatkan akses layanan kesehatan kepada masyarakat.

Langkah awal untuk uji coba Clinic Mobile, akan diprogramkan untuk Layanan Kesehatan Gratis pada, Sabtu (26/1/2019), dalam rangka memeriahkan acara Musyawarah Kerja Wilayah PWNU Jawa Tengah di STAINU Temanggung.

“Sasaran program pertama layanan kesehatan gratis ini adalah masyarakat Temanggung,” ungkap Ketua PW. NU Care-Lazisnu Jawa Tengah Muh. Mahsun saat uji coba Clinic di halaman Kantor PWNU Jawa Tengah, Jumat (25/01/2019) sore.

Layanan kesehatan gratis ini akan melayani masyarakat penyintas bencana di Palu. Upaya pemulihan akan dibantu oleh NU-Care Lazisnu Jawa Tengah.

“Jadi mobil layanan kesehatan ini akan diuji cobakan melayani masyarakat dalam forum Muskerwil PWNU sebelum dikirim utk melayani masyarakat di Palu dan sekitarnya. Setelah selesai akan berkeliling di setiap cabang se-Jateng. Harapanya setiap cabang akan mampu mengelola mobil semacam ini secara baik,” tutur Ketua PW. NU Care-Lazisnu Jawa Tengah Mahsun.

Mahsun menambahkan, Clinic Mobile ini akan diberangkatkan ke Palu, Sulawesi Tengah, untuk memberikan layanan kesehatan gratis pasca bencana.

“Setelah itu Clinic Mobile ini keliling ke cabang-cabang NU Care-Lazisnu se-Jawa Tengah dalam bentuk skema program Layanan Kesehatan Gratis,” pungkasnya. (Sumber : NU-CARE Lazisnu Jateng/ Red: R-011)