IPNU dan IPPNU Cabang Lasem Bantu Penyintas Bencana Selat Sunda

0
1326

Lasem nujateng.com IPNU dan IPPNU Cabang Lasem gelar pengumpulan bantuan untuk  penyintas bencana tsunami yang melanda Banten dan Lampung,

Mereka berhasil mengumpulkan dana sumbangan senilai Rp 9.557.300 dari aksi penggalangan dana pada tempat-tempat strategis wilayah Lasem.

Dana yang sudah terkumpul selanjutnya disalurkan ke Lazis-NU Cabang Lasem.

Penyerahan bantuan dana itu secara simbolis diserahkan Ketua IPNU Cabang Lasem Ni’am kepada perwakilan Lazis-NU Cabang Lasem Munawwir. (6/1/2019)

“Bencana tsunami selat sunda yang melanda saudara-saudara kita di Banten dan Lampung itu merupakan sebuah bencana kemanusiaan walaupun mereka bukanlah saudara sedarah dengan kita tapi mereka juga saudara kemanusiaan dan berbangs kita.” kata Ni’am.

Menurut Ni’am selaku, penggalangan dana yang dilakukan sejak Selasa, 1 Januari hingga Sabtu, 5 Januari 2019, dimana mereka menyasar tempat-tempat strategis yang berada di wilayah Lasem.

“Strategi yang kami lakukan adalah, menerjunkan anggota untuk mengisi titik-titik strategis di wilayah Lasem. Karena itu merupakan suatu hal yang efektif untuk memeperoleh dana bantuan, ” ungkap Ni’am

Sementara itu, Perwakilan Lazis-NU Lasem Munawwir sangat mengapresiasi terhadap langkaj gerak yang dilakukan oleh IPNU/IPPNU Lasem dalam aksi cepat dan tanggapnya terhadap saudara-saudar yang terkena musibah.

“Sejak penggalangan dana korban Lombok sampai dengan bencana di Banten dan Lampung. IPNU/IPPNu Lasem sangat responsif terhadap bencana kemanusiaan, mereka selalu menjadi motor penggerak dalam melakukan pengumpulan dana guna membantu saudara yang terdampak musibah ,” tandasnya. (Sumber : IPNU Jateng/ Red: R-011)