PW Fatayat Jateng : RUU PKS Penting Bagi Perempuan

0
147
Sumber : http://www.rmoljateng.com

Semarang nujateng.com Mendesak payung hukum bagi perempuan yang menjadi korban kekerasan seksual perlu direalisasikan melalui pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual.

Ketua Fatayat PWNU Jawa Tengah Tazkiyatul Muthmainnah  mendorong agar RUU Penghapusan Kekerasan Seksual segera disahkan.

“Karena apa? Ini penting dan mendesak agar bisa jadi payung hukum bagi perempuan. Angka kekerasan pada perempuan di Jateng cukup tinggi,”tutur Wakil Ketua Puspa di acara Peringatan Hari Ibu ke-90 dan 16 Hari Antikekerasan pada perempuan di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Minggu (9/12/2018).

Kekerasan seksual terhadap perempuan terdiri dari fisik, seksual hingga verbal baik di dunia maya atau nyata.”Di acara ini kami juga ingin menyosialisasikan three ends yaitu hentikan kekerasan pada perempuan, akhiri perdaganhan manusia, dan akhiri kesenjanga ekonomi bagi perempuan,” jelasnya.

Acara peringatan tersebut merupakan kali pertama digelar dan ada beberapa kegiatan mulai dari senam, pengobatan gratis dan bazar. (Sumber : RMOL Jateng/ Red: Rais-011)