PC Ansor Kota Semarang Dilantik

0
203

Semarang nujateng.com Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Semarang secara resmi telah dilantik semalam (2/12/2018) di Pondok Pesantren Addainuriyyah 2, Jalan Sendang Utara No 38, Kelurahan Gemah, Pedurungan, Kota Semarang. Dalam kesempatan tersebut, Ketua GP Ansor Korwil Jateng-DIY, Mujiburrohman mengungkapkan permasalahan Timur Tengah karena tidak ada organisasi yang berperan seperti GP Ansor.

Gus Mujib menerangkan, perang yang terjadi di Palestina sejak dahulu sampai saat ini tidak berhenti, dan tidak jelas pula siapa pemenangnya. Peperangan yang terjadi sangat tidak menghargai kemanusiaan. Karenanya, GP Ansor melakukan seruan nusantara untuk menghormati kemanusiaan. Perlu diketahui, Timur Tengah merupakan dataran yang memiliki banyak Ulama masyhur, namun tidak memiliki Ansor sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda yang menjembatani pemerintah dengan mayarakat, dan menjaga tradisi serta keutuhan negara. Dia menegaskan Timur Tengah membutuhkan organisasi Ansor.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dalam sambutannya menyatakan apresiasi terhadap peran Ansor-Banser selama ini.

“Terimakasih peran Ansor ikut serta menjaga kondusifitas Kota Semarang, Jawa Tengah dan Indonesia. Terlebih yang berkaitan dengan NKRI,” kata Hendi, sapaan akrabnya.

Diakhir sambutan Hendi ingin Ansor tetap istiqamah dalam khidmat kepada ulama, bangsa dan negara serta tidak tergoda pada politik praktis.

Pengasuh Pon. Pes. Addainuriyyah-2, KH. Dzikron Abdulloh mengingatkan tentang isu hoaks atau kabar bohong yang terjadi di zaman Nabi Muhammad SAW. Rois Idaroh Wustho Jam’iyyah Ahluth Thoriqqah Mu’tabarah an Nahdliyyah (JATMAN) Jawa Tengah ini menerangkan istilah baiat muncul dari adanya kabar bohong, sehingga Rasulullah membaiat para sahabat untuk setia pada Allah dan Rasulnya. Mengambil nisbat pada hal tersebut, pelantikan Ansor juga merupakan janji setia para pemuda NU untuk setia sesuai dengan yang digariskan oleh organisasi Ansor. (Sumber : Bangkitmedia / Red: Rais-011)