STAINU Temanggung MoU dengan Ponpes di Magelang

0
714
Perwakilan STAINU Temanggung dengan Kyai Nur Fathu Salam selaku Pengasuh Ponpes Pandanwangi Secang, Magelang, teken MoU di Gedung Rektorat, Sabtu (20/10). Foto: Ibda

Temanggung, nujateng.com – Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) STAINU Temanggung melakukan penandatanganan MoU dengan Pondok Pesantren Pandanwangi Secang, Magelang, Jawa Tengah di Gedung Rektorat, Sabtu (20/10/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor STAINU Temanggung, Puket 2 Bidang Keuangan, Ketua LPM, Ketua dan Sekretaris Prodi MPI, juga Pengasuh Ponpes Pandanwangi.

Rektor STAINU Temanggung, Muh. Baehaqi, kami berharap antara kampus dengan pondok pesantren dapat bersinergi sehingga dapat melahirkan generasi yang mondok sambil kuliah dan kuliah sambil mondok.

Adanya kerja sama antara kampus STAINU Temanggung dengan Ponpes Pandanwangi ini juga mendapat apresiasi dari Kyai Nur Fathu Salam yang merupakan pengasuh pondok tersebut.

“Kami sangat gembira dan menyambut baik adanya kerja sama ini. Semoga santri kami dapat belajar dengan baik dan kedepannya dapat berjalan dengan lancar dan diridhoi Allah,” bebernya.

Menurut, Kaprodi MPI Muhammad Ridho Muttaqin, MoU ini merupakan salah satu program kerja MPI.

“Salah satu agenda program kerja tahunan Prodi MPI yaitu melakukan kerja sama dengan lembaga-lembaga baik di Kabupaten maupun di luar. Hal ini bertujuan dalam rangka sosialisasi, promosi, dan pengembangan Prodi MPI,” ungkapnya.

Kegiatan penandatanganan kerja sama tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan dan pembahasan sebelumnya yang berlangsung di Ponpes Pandanwangi Secang seputar penerimaan mahasiswa baru. (Ibda/009)