Ponpes Al-Itqon Jadi Tuan Rumah Munas II FNKSDA

0
768
Doc. Munas FNKSDA

Semarang, nujateng.com Front Nahdliyin Untuk Kedaulatan Sumber Daya Alam (FNKSDA) akan menggelar Musyawarah Nasional (MUNAS) ke II di Kota Semarang. Dengan menangangkat tema “Menegakan Dulat Rakyat dalam Perjuangan Agraria, Demokrasi, dan Anti-Kapitalisme di Indonesia”. Munas akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 24-26 Oktober, di Pondok Pesantren Al-Itqon, Tlogosari Semarang.

Diselenggarakannya Munas ini sebagai ajang pertemuan konsolidasi dua tahunan antar pegiat front daerah di seluruh Indonesia.

“Ini merupakan Munas ke II, setelah Munas pertama pada tahun 2015 di Ponpes Buntet Cirebon,” kata ketua Panitia Munas, Fathan Zainur Rosyid, kepasa nujateng.com Selasa (23/10) siang.

Fathan menambahkan, bahwa dalam rangkaian acara munas ada beberapa sesi diskusi terhadap beberapa permasalahan, untuk menghasilkan beberapa solusi dan rekomendasi.

“Selain sebagai ajang konsolidasi pegiat, Munas ini untuk mendiskusiakan beberapa isu-isu terkait permasalah agraria di Indonesia. Besar haraapan Munas kali ini malahirkan ide-ide progresif dan rekomendasi-rekomendasi untuk kemaslahatan umat semesta alam,” terangnya.

FNKSDA merupakan sebuah organisasi yang berisikan kaum muda nahdliyin, dari santri, dosen, mahasiswa, petani, peneliti, dan para aktivis lingkungan. Mereka semua mempunyai konsen dan perhatian dalam menyeleasikan isu-isi permasalan agraira di Indonesia.
Salin itu, untuk kesempatan untuk memperkenalkan FNKSDA agar lebih dekat dengan masyarakat.

“Mengingat Front Nahdliyin ini sebagai organisasi yang belum lama, ini adalah kesempatan yang baik, agar masyarakat luas lebih mengenal FNKSDA,” pungkas Fathan.(Mufti/Rais/0010)