Jokowi Titip Kerukunan dan Kesatuan pada Santri

0
582
Joko Widodo melambaikan tangan kepada para santri Al Itqon Bugen Semarang, Foto: Abdus Salam

Semarang,nujateng.com – Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo berkesempatan berkunjung ke Semarang selama dua hari. Waktu dua hari itu digunakan Jokowi dengan berkunjung ke pesantren Girikesumo Mranggen Demak pada hari Jumat (19/10/2018) dan Ponpes Al Itqon, Buger Tlogosari Semarang, pada Sabtu (20/10/2018) Pagi.

Kunjungan ke Ponpes  Al Itqon Jokowi disambut ribuan santri dan warga sekitar yang ingin melihatnya. Sesampainya di lokasi Ponpes, Jokowi disambut dengan terbangan dari santri.

Dalam sambutannya, Jokowi menitipkan kepada para santri dan warga yang hadir di acara untuk selalu menjaga kerukunan, kesatuan dan persaudaraan. Jangan mudah termakan hoak yang bertebaran dimana saja.

“Sekali lagi saya titip untuk kita semua, untuk menjaga  kerukunan, kesatuan dan persaudraan kita,” ajak Jokowi kepada para santri.

Menurut Jokowi, bangsa Indonesia ini sangat besar dan kaya, serta  maju dan kuat jika kita semua menjaga kesatuan.

“Karena aset terbesar ini adalah persatuan dan kerukunan,” tandasnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al Itqon, KH. Ubaidillah Shadaqah, mengatakan bahwa Jokowi merupakan orang yang lembut dan penuh kesabaran, meski banyak hujatan yang diarahkan kepada Jokowi.

“Semoga kepemimpinan Pak Jokowi sukses, bisa memakmurnya rakyatnya,” jelas Kiai Ubed yang juga Rais Syuriah PWNU Jawa Tengah.(Abdus Salam/003)