Gubernur Jawa Tengah Berterimakasih Pada Warga NU

0
783

Semarang, nujateng.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berterimakasih kepada seluruh warga Nahdhatul Ulama Jawa Tengah yang telah membantu menyelesaikan persoalan sosial, budaya, dan ekonomi saat dirinya memangku jabatan.

“Pak Yai (Said) saya banyak dibantu oleh pemuda dan ibu-ibu NU,” ungkap Ganjar Pranowo saat memberi sambutan di Pelantikan Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama Jawa Tengah bertemakan “Menyonsong Kemandirian NU Jawa Tengah, Menyongsong Satu Abad NU,” di Aula Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Selasa (02/10) siang.

Ganjar, sapaan akrabnya, menilai organisasi masyarakat NU dalam prosesi pemilihan ketua baru menonjolkan kedamaian ketimbang kegaduhan.
“(Pemilihan ketua) tidak ribut-ribut menunjukkan khasnya Jawa Tengah. Pilkada serentak (di Jawa Tengah) adem-adem saja,” tambahnya.

Pria asal Purowerjo menjelaskan, bahwa saat tahun politik terkait permainan isu tentang negara bangsa, pancasila, dan dasar negara.

“Mempertahankan negara bangsa, pancasila dan nkri harga mati. Jangan pernah tertinggal dikarenakan tarik ulur kanan atau kiri. Kita sudah memilih pancasila. (Tinggal) bagaimana kita menggelorakan sistem pendidkan, ekonomi, budaya, dan politik berbasis pancasila,” ucapnya.

Kontribusi NU dalam memandang perbedaan, sehingga kontestasi politik adem ayem. “Ada pilihan berbeda wajar setelah itu bergandengan kembali. Setelah tahun ini pilihan legislatif dan ekskutif adem ayem juga,”tukasnya. (Rais/010)