Wakil Rektor III Undip Nahkodai PW ISNU Jawa Tengah

0
257
Pengurus Wilayah Ikatan Serjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) menyelenggarakan konferensi wilayah I di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, Sabtu (14/4/2018) (doc. Tribunjateng.com)

Wakil Rektor III Undip, Budi Setiyono dilantik menjadi Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) Jawa Tengah masa bakti 2018-2023 di Wisma Perdamaian, Semarang Sabtu (04/07/18). Prosesi pengangkatan jabatan dipimpin oleh Ketua Pimpinan Pusat (PP) ISNU Indonesia, Ali Masykur Musa.

Pengurus sejumlah 71 berasal dari  perguruan tinggi negeri maupun swasta di Jawa Tengah, Unnes, Undip, Unissula, UIN Walisongo, Unwahas, dan lainnya.

Dalam sambutannya Ali Masykur Musa menyoroti kemandirian ekonomi kaum nahdliyin. Ali menilai bahwa kemandirian ekonomi warga NU masih sangat lemah. Maka dari itu perlu untuk segera dilakukan penanganan.

“NU itu (organisasi) besar. Anggotanya 90 juta. Seharusnya kita bisa menyumbang 1/5 PDB (Product Domestic Bruto) nasional,” tuturnya.

Dalam sambutan selanjutnya, Ketua PW ISNU Jawa Tengah, Budi Setiyono mengatakan untuk menjawab persoalan perekonomian di kalangan warga NU maka ISNU akan menyusun sejumlah program kerja. Program kerja baru tersebut akan tetap berada dalam frame NU, Pancasila, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Salah satu program kerja yang akan kami susun adalah menciptakan market place bagi warga nahdliyin dan telah memperoleh dukungan dari salah satu bank nasional,” jelas Wakil Rektor III Undip.

Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah, Muzammil berharap kepada seluruh pengurus ISNU Jawa Tengah agar tidak berhenti menjadi sarjana. Namun harus berlanjut menjadi ilmuwan dan cendikiawan sebagai khidmat bagi masyarakat.

Usai prosesi pelantikan, segenap pengurus PW ISNU Jawa Tengah langsung melaksanakan rapat kerja untuk menyusun program kerja dalam jangka waktu lima tahun ke depan. Rapat kerja dilaksanakan di ruang pertemuan Wisma Perdamaian Semarang hingga pukul 16:00 WIB. (Kontributor: Fakhrudin/ 009)