PWNU Gelar Konferwil XV NU Jawa Tengah

0
1085
Ketua Panitia, Dr. Najahan Musyafak memberikan sambutan dalam acara Konferwil XV NU Jawa Tengah.

Grobogan, nujateng.com – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah menyelanggarakan Konferensi Wilayah (Konferwil) XV NU Jawa Tengah dengan tema “Meneguhkan Kemandirian NU Jawa Tengah Menyongsong Se-Abad NU” di Pondok Pesantren Assalafi Miftahul Huda, Grobogan, Sabtu (7/7/2018).

Ketua Panitia, Najahan Musyafa’ mengatakan, Konferwil kali ini akan dilaksanakan dalam satu hari.

“Akan berlangsung dari pukul 11.00 sampai nanti malam,” katanya saat memberikan sambutan panitia.

Najahan mengatakan, Konferwil ini terdiri dari sidang pleno, sidang komisi, dan pemilihan pengurus baru PWNU Jawa Tengah masa khidmah 2018-2023

Ditambahkan, Mengapa Konferwil XV hanya dilaksanakan dalam waktu satu hari. Itu disebabkan dalam Musykerwil di Purbalingga, 20-22 April 2018 sudah membahas semuanya.

“Oleh karena itu Konferwil cuma membahas, mengesahkan, dan memilih pengurus baru,” jelas Dosen UIN Walisongo.

Dia mengucapkan terima kasih kepada elemen-elemen NU yang sudah hadir dalam kesempatan kali ini. Ini sebagai bentuk keberkahan bagi kita semua.

Terakhir, Najahan Musyafa’ menuturkan tema yang diambil Konferwil ini  bertujuan untuk  NU Jateng memiliki visi yang objektif dan bisa dijangkau oleh siapapun.

Kegiatan Konferwil XV NU Jawa Tengah di hadiri Ketua Tanfidziyah dan Syuriah dari PCNU se-Jawa Tengah dan Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siradj. [Syaifur/003]