Perkuat Kaderisasi, PAC IPNU-IPPNU Kudengbanten Gelar TPMU

0
498

Kedungbanteng- Perkuat kaderisasi, PAC IPNU IPPNU Kedungbanteng  menggelar Takror Pelajar Mentereng Nahdlatul Ulama (TPMU)

adalah salah satu bentuk kaderisasi non formal dalam   Ikhtiar pencetakan Kader IPNU – IPPNU Kec.Kedungbanteng. Kegiatan TPMU buah renkarnasi dari kegiatan Sekolah Kader Berkelanjutan (SKB)  yang dilaksanakan oleh PW IPNU – IPPNU Jawa Tengah.

“TPMNU bukanlah suatu firqoh baru dalam kaderisasi. Ini merupakan ciri khas dari SKB Kec.Kedungbanteng. Ketika PW IPNU IPPNU Jateng  punya SKB maka PAC IPNU IPPNU Kedungbanteng punya TPMU,” tutur   Ketua PAC IIPNU Kedungbanteng Rina Sugiarti, Selasa, (23/07) pagi.

Kegiatan yang dilakukan sejak 27 – 23 Juli 2018  sejumlah 8 kali pertemuan dalam setiap minggu memberikan pengalaman baru terhadap kader-kader IPNU dan IPPNU.  Meliputi delapan desa yang ada di Kec.Kedungbanteng, terdiri dari Desa Karangmalang , Kebandingan, Margamulya, Sumingkir, Dukuhjati Wetan,Kedungbanteng, Tonggara, Karanganyar.

“TPMU  menyuguhkan kegiatan untuk mengulangi apa yang sudah pernah di baca melalui forum diskusi,” ucap Ketua PAC IPNU, Khoirul Mualimin

Ketua PC IPNU Tegal optimis bahwa perkembangan kader seperti  TPMU akan berdampak pada loyalitas kader terhadap organisasi.

“TPMU bagus untuk diperkembangkan, karena kaderisasi non formal ini bagaimana bisa menimbulkan loyalitas kader terhadap organisasi dan benar-benar untuk belajar, berjuang, danbertakwa di IPNU dan IPPNU. Perlu   memaksimalkan pengawalan kader TPMU utk masa depan PAC , seimbangkan antar kuantitas dan kualitas,” tutur Misbahul Munir

Kegiatan TPMNU juga rangkaian Pra LAKMUD atau syarat kader dalam mengikuti LAKMUD PAC.IPNU IPPNU Kec.Kedungbanteng.

Proses seleksinya terdir dari 45 kader yang mengikuti proses screening melalui proses filterisasi seperti lolos administrasi.  Kaderisasi forma minimal Makesta . Guna memenuhi tugas-tugas TPMU dan minimal mengikuti 7x Pertemuan.

Melalui proses filterisasi itu semua tercatat ada 20 kader yang lolos dan siap mengikuti LAKMUD di bulan Agustus Mendatang. (Kontributor Wawan/009)