Kiai Muzamil Terpilih Menjadi Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng 

0
1780
Kiai Muzamil (kanan) terpilih secara resmi sebagai Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah. Foto Abdus Salam

Grobogan, nujateng.com – Kiai Muzamil terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Tengah periode 2018-2023. Ia terpilih melalui rangkaian proses demokratis Konferensi Wilayah XV Nahdlatul Ulama (NU) Jateng di Ponpes Ngroto, Gubug, Grobogan, Ahad, (8/7/18) dini hari.

Wakil ketua pengurus domisioner ini terpilih secara aklamasi. Pasalnya, dua calon ketua tanfidziyah yang lolos putaran kedua hanya dua calon yakni Muzamil dan M Arja Imroni. Sementara M Arja Imroni mengundurkan diri. Arja menyampaikan pengunduran diri saat ditanya kesanggupan oleh ketua sidang.

Usai Arja menyampaikan pengunduran diri, peserta konferwil yang awalnya riuh mendadak sepi. Sebelum mengundurkan diri, Arja sempat menyampaikan alasannya mengapa tidak melanjutkan pencalonan.

“Karena saya tidak pernah mengikuti pengkaderan, maka saya tidak bisa melanjutkan (pencalonan),” kata Arja.

Usai Arja menyatakan mundur, Rois Syuriah terpilih KH Ubaidullah sempat merayu supaya Arja tetap melanjutkan. Karena bagaimana pun pada putaran pertama Arja meraih suara tertinggi.

“Disela kesibukannya mengasuh pondoknya, dia bekerja keras untuk NU. Beliu ini diasuh oleh kiai Faqih dan kiai Hadlor. Bagaimana pun, beliu ini adalah kader. Jadi alasannya apa? Alasane mboten kerso. Tapi, bagaimana pun beliau ini pengurus NU, kader NU,” tegas Kiai Ubed.

“Yang jelas, kami sebagai syuriah merestui semua calon,” tambah kiai Ubed.

Sementara untuk Rois Syuriah, terpilih kembali Syuriah Domisioner KH Ubaidullah Shodaqoh. Pengasuh Ponpes Al-Itqon, Bugen, Tlogosari, Semarang ini dipilih tujuh anggota ahlul halli wal aqdi (ahwa). Tujuh anggota ahwa ini merupakan para kiai sepuh yang dipilih Rais Syuriah PCNU se Jateng dan Rais Syuriah domisioner PWNU Jateng.

“Pada hari ini Ahad, tanggal 8 Juni, telah melaksanakan konferwil, adapun rois syuriah terpilih adalah KH Ubaidullah Shadaqoh,” kata salah satu anggota Ahwa KH Hambali yang dipercaya membacakan hasil rapat ahwa.

Ketua Tanfidziyah terpilih Muzamil meminta kepada para kiai dan sesepuh NU Jateng untuk turut membimbing kepengurusannya.

“Kami mohon doanya kepada para sepuh. Kami juga mohon arahan kepada tim formatur,” tegasnya. [Ceprudin/009]