LESBUMI dan Pagar Nusa Meriahkan Konferwil XV NU Jawa Tengah

0
351
Pagar Nusa Cabang Grobogan memeriahkan Konferwil XV NU Jawa Tengah dengan menampilkan jurus tunggal. Foto: Abdus Salam

Grobogan, nujateng.com -Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (LESBUMI) Cabang Grobogan turut hadir meramaikan acara Konferwil XV  NU Jawa Tengah, Sabtu (7/7/18).

LESBUMI berkolaborasi dengan seni hadroh dari pondok pesantren Miftahul Huda, Ngroto- Grobogan. Ada tarian sufi, pencak silat dari Pagar Nusa dan hadroh. Penampilan seni bela diri Pagar Nusa ini menarik perhatian para peserta Konferwil XV NU Jawa Tengah ataupun masyarakat setempat.

Anggota Pagar Nusa Grobogan, Fiki yang menampilkan jurus tunggal dengan menggunakan tongkat mengatakan bahwa, tidak ada pelatihan kusus untuk menampilkan jurus tersebut.  Hanya butuh latihan semalam, karena sudah sering latihan jurus-jurus lain.

Siswa kelas 3 SMK ini juga sangat senang diberikan kesempatan untuk memeriahkan  Konferwil XV NU Jawa Tengah.

“Bangga bisa ikut memeriahkan Konferwil XV NU Jawa Tengah ini,”ujarnya saat diwawancarai nujateng.com seusai tampil.

Tidak hanya Fiki, Bagas, siswa kelas 11 Madrasah Aliyah yang menjadi lawannya juga merasa senang bisa ikut unjuk aksi di Konferwil XV NU Jawa Tengah.

“Sangat  senang sekali mas.Tidak merasa kesulitan juga, karena sudah sering latihan. Namun untuk yang ditampilkan tadi hanya semalam latihannya,” tegasnya.  (Abdus Salam/003)