Resmi dilantik, IPNU IPPNU Blubuk Diminta Bersinergi dengan Pemerintah

0
500
Tegal, nujateng.com – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Blubuk Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal masa khidmat 2018-2020, Ahad (15/4) resmi dilantik oleh Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Tegal.
Pelantikan yang berlangsung di MDA Miftahul Ulum Desa Blubuk dirangkai dengan Rapat Kerja dan peringatan Isro Mi’raj Nabi Muhammad Saw.
Pembina IPNU Blubuk Abdul Qodim berharap, kepada pengurus baru IPNU IPPNU agar dapat menjalankan tugas sekaligus roda organisasi dengan baik.
“IPNU-IPPNU bisa menjadi sarana bagi kalangan muda untuk  berorganisasi dengan baik dan benar. Tentu dengan mengedepankan akhlakul karimah,” ujarnya kepada NU Online
Selain itu, IPNU IPPNU juga diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah serta mampu menjaga keutuhan bangsa dan negara serta NKRI harga mati.
“Ini jaman Now, IPNU IPPNU harus waspada maraknya isu-isu hoax. Tetap berpegang teguh pada akidah Ahlussunah Waljamaah An-Nahdiyah,” tandasnya
Qodim menambahkan,  sebagai generasi muda, peran serta pengurus dan seluruh anggota IPNU-IPPNU tentu saja sangat diharapkan karena di tangan mereka tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini akan diserahkan. Itulah sebabnya, kiprah mereka harus dilatih sejak dini sehingga bisa menghasilkan karya terbaik.
“Kami akan terus memberikan dukungan agar IPNU-IPPNU tetap eksis dan aktif di dalam berbagai kegiatan,” pungkasnya.
Sementara itu Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Blubuk masa khidmat 2018-2020 yang dilantik yakni Mujianto dan Mutiya Farasdika.
Hadir dalam kesempatan itu, Rois MWC NU Kecamatan Dukuhwaru Kyai Misbahudin, Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Tegal, Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Dukuhwaru, Kepala Desa Blubuk, Pengurus NU Ranting Blubuk beserta badan otonom NU setempat. [Hasan/009]