Ganjar: Masjid Sarana Mendidik Generasi Agamis

0
378
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melakukan penandatangan untuk meresmikan Masjid Jami’ Baitussalam di Desa Purwahamba Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Ahad (11/2) siang. Foto: Hasan
Tegal, nujateng.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan Masjid Jami’ Baitussalam di Desa Purwahamba Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Ahad (11/2) siang. Peresmian masjid ditandai dengan pemotongan rangkaian bunga melati dan pemukulan bedug.
Dalam sambutannya, Ganjar mengatakan, bahwa zakat, infaq dan shodakoh adalah cara yang paling tepat untuk mensucikan harta kita. “Karena didalam harta kita ada hak fakir miskin yang wajib dikeluarkan,” katanya.
Menurut Gubernur yang aktif menggunakan Twitter ini berharap agar masjid yang sudah bagus bisa dimakmurkan.
“Tidak hanya untuk tempat shalat saja, tapi juga untuk kegiatan lainnya yang bermanfaat seperti musyawarah, tempat mendidik anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang agamis. Fungsikan pula masjid ini sebagai sarana umum milik masyarakat,” imbuhnya.
Pada kesempatan yang sama Ganjar mengaku bangga dan sangat senang dengan semangat kegotong-royongan warga Desa Purwahamba yang mampu membangun masjid semegah ini.
Masjid Jami’ Baitussalam ini sendiri dibangun secara swadaya oleh masyarakat desa setempat sejak bulan Agustus 2016 lalu dengan menelan biaya hampir Rp. 3,2 miliar.
Tampak hadir sejumlah pejabat Pemkab Tegal mewakili Bupati Tegal antara lain, Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda Nurlaeli beserta anggota Muspika Suradadi.
Peresmian Masjid Jami’ Baitussalam diakhiri dengan penandatanganan prasasti dan peninjauan ruangan masjid. [Hasan/009]