Fatayat Gelar Aksi Pemeriksaan Kesehatan Gratis

0
476
Ibu-ibu di desa Purworejo Bonang Demak berfoto bersama setelah mengikuti kegiatan yang di selenggarakan oleh Fatayat Ranting Puroworejo, Minggu (11/02)

Demak, nujateng.com – Kanker Rahim merupakan salah satu jenis penyakit yang menjadi momok kalangan ibu-ibu. Tidak terkecuali kalangan ibu-ibu pesisir serta kalangan anggota fatayat NU di Demak.

Oleh karena itu, Fatayat Ranting Puroworejo Bonang Demak bekerjasama dengan Klinik Q-Nang Demak menyelenggarakan Aksi Pemeriksaan Kesehatan Gratis di desa Purworejo Bonang Demak, Minggu, (11/02). Kegiatan pemeriksaan dikhususkan mengenai Deteksi Dini Kanker Leher Rahim.

Direktur Klinik Q-Nang Demak, dr. Hj. Nurhayati , mengatakan program pemeriksaan kali ini bersifat promotif preventif. Hal ini sangat penting bagi kalangan ibu-ibu muda. Dengan metode IVA, dapat mendeteksi dini keberadaan kanker cervik.

“Partisipasi klinik Q-Nang dalam kegiatan peeriksaan kesahatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada lingkungan, khususnya terhadap ibu-ibu di pesisir Demak,” tambahnya.

Ketua Fatayat NU Rating Purworejo, Muayatin, menjelaskan bahwa program pemeriksaan kesehatan kali ini dikuti oleh 25 orang ibu-ibu dengan antusias yang luar biasa.

Menurutnya, kegiatan ini dirasakan sangat bermanfaat sekali bagi ibu-ibu pesisir. Alhamdulillah semuanya bersifat gratis. “Semoga kegiatan serupa dapat dilaksanakan pada waktu-waktu mendatang, karena masih banyak yang belum berkesempatan,” harapnya. [009/009]