SMA Ma’arif NU Jatinegara Tegal Kunjungan Study ke DPR RI

0
290

Jakarta, nujateng.com – Dalam rangka kegiatan Studi Wisata 2018, SMA Ma’arif NU Jatinegara Kabupaten Tegal melakukan kegiatan kunjungan studi ke gedung DPR MPR RI Jakarta, Kamis (4/1) lalu.

Rombongan yang berjumlah 134 orang terdiri dari Guru dan Siswa diterima dengan baik oleh perwakilan Humas Sub bagian Penerangan Sekretariat Jendral DPR RI, Erna Agustin di Opertion Room Gedung DPR RI.

“Terima kasih atas kunjungannya. Setiap tahun kita menerima kunjungan masyarakat. Dengan  kunjungan ini, semoga menambah wawasan siswa tentang Dewan Perwakilan Rakyat RI,” ujar Erna

Dalam kesempatan itu, para siswa diberikan pemaparan tentang apa itu DPR/MPR RI, mekanisme kerja Dewan Perwakilan Rakyat dan dilanjutkan sesi tanya jawab siswa.

Selain itu, kunjungan diisi dengan Tour Building ke museum serta ruang rapat paripurna 1. “Selama kegiatan Tour building rombongan diberi penjelasan tentang sejarah gedung DPR MPR RI dan ornamen dan hiasan yang ada didalam gedung,” terang salah satu Guru SMA Ma’arif NU Jatinegara, Dwi Yunianto.

Sementara itu, Kepala SMA Ma’arif NU, Mis’al, berharap dengan kegiatan ini siswa dapat mengetahui tentang tatanan kenyataan Indonesia terutama anggota  DPR/MPR RI, baik jumlah anggota serta tata kerja anggota dewan.

“Harapannya kunjungan study ini bermanfaat bagi siswa dan semoga kerja sama yang baik ini akan terus terjaga serta bisa setiap tahun berkunjung gedung DPR RI,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata dari pihak SMA Ma’arif NU Jatinegara Tegal kepada bagian Humas Sub Bagian Penerangan Sekretariat Jendral DPR RI dan sesi foto bersama. [Hasan/009]