Peduli Bencana Puting Beliung, Ansor Pegiringan Galang Dana Keliling Desa

0
231
Ansor mencari sumbangan dengan mendatangi rumah warga satu persatu

Pemalang, nujateng.com – Angin puting beliung yang menerjang Desa Bojongnangka dan Desa Tambakrejo, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, pada Minggu 31 Desember 2017 meninggalkan duka yang mendalam.

Akibat diterjang angin puting beliung, sekitar 100 rumah di dua desa tersebut rusak. Berdasarkan data yang dihimpun dari BPBD Pemalang di RW 05 Desa Bojongnangka terdapat 30 rumah rusak berat dan ringan. Sementara di RW 06 Desa Bojongnangka terdapat 29 rumah yang mengalami rusak berat. Lalu di Desa Tambakrejo terdapat 41 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat bencana ini.

Sekarang ini masyarakat korban bencana puting beliung membutuhkan bantuan logistik, pakaian, material bangunan, serta bantuan lainnya. Menyikapi kondisi masyarakat yang menjadi korban bencana tersebut, Pimpinan Ranting Pemuda Ansor Pegiringan mulai bergerak melakukan penggalangan dana pada hari Jum’at – Sabtu (5-6/01/2018).

Penggalangan dana dengan keliling mendatangi rumah-rumah warga.

Slamet Riyadi Ketua ranting GP Ansor Pegiringan mengatakan aksi ini sebagai bentuk kepedulian Ansor dan Banser Pegiringan terhadap korban puting beliung di desa Bojongnangka dan sekitarnya.

“Hasil pengalangan dana, akan kami salurkan langsung sekaligus kami akan memberangkatkan anggota Banser untuk kegiatan Baksos dilokasi pada Minggu, 7 Januari 2018,” terang Slamet.

Harapannya aksi penggalangan dana ini selain dapat membantu saudara kita yang terkena musibah juga dapat menanamkan jiwa kepedulian kita sebagai Nadliyin untuk selalu membantu saudara kita yang membutuhkan.