Ketua NU Pagerbarang: Banser Tidak Mungkin Bubarkan Pengajian

0
162
Ketua MWC NU Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal Ustadz Abdul Ghoni AlHafidz dan Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Pagerbarang Hj Kusmirah foto bersama Banser dalam Pengajian Rutin Muslimat NU Anak Cabang Kecamatan Pagerbarang, Sabtu (11/11) di Desa Jatiwangi Kecamatan Pagerbarang. [Foto: Hasan]

Tegal, nujateng.com- Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul’Ulama Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal Ustadz Abdul Ghoni Al Hafidz mengajak kepada seluruh Pengurus dan warga Nahdliyin untuk menghidupkan Masjid dan Mushola.

Hal itu diungkapkan Abdul Ghoni Al Hafidz dihadapan Warga NU saat Pengajian Rutin Muslimat NU Anak Cabang Kecamatan Pagerbarang, Sabtu (11/11/17) di Desa Jatiwangi Kecamatan Pagerbarang.

Menurut Ghoni Al Hafidz, caranya yakni dengan selalu berjamaah supaya Masjid dan Mushola Nahdlatul Ulama (NU) tidak diambil oleh golongan yang tidak sepaham dengan NU. “Mari kita jaga Masjid dan Mushola kita dari golongan diluar NU,” katanya.

Ustadz Abdul Ghoni Al Hafidz juga menegaskan, bahwa setiap kegiatan pengajian, Banser NU selalu ada untuk pengamanan. Apabila ada isu Banser membubarkan Pengajian, kata Al Hafidz, hal  itu tidaklah mungkin.

“Kecuali kalau Pengajian itu memanggil ustadz yang anti Pancasila, maka Banser menjadi garda terdepan untuk menolaknya,” tegasnya.

Ketua Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Pagerbarang, Hj Kusmirah mengatakan, pengajian rutin Muslimat NU digelar rutin setiap sebulan sekali pada Sabtu Kliwon dan bergilir keliling di setiap Ranting se Kecamatan Pagerbarang.

“Kegiatan ini sudah berjalan puluhan tahun. Setiap Bulan Muharam, kami juga mengadakan Khitanan Massal serta santunan anak yatim dan dhuafa,” ujarnya.

Kusmirah juga menghimbau anggota Muslimat NU untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang tidak hanya bersifat kerohanian saja. Tetapi kegiatan yang bersifat umum seperti pelatihan usaha, Budidaya tanaman obat, kegiatan kesehatan seperti donor darah dan lainnya. “Ini supaya masyarakat merasakan langsung manfaatnya,” harapnya. [Hasan/002]