FK SDI Genuk Salurkan Bantuan Untuk Rohingya

0
90
Ali Khoiron (kanan) dari FK SDI menyerahkan bantuan untuk Rohingya secara simbolis kepada NU Care Lazisnu Jawa Tengah.. Foto : Riza

Semarang, nujateng.com – Forum Komunikasi Sekolah Dasar Islam (FK SDI) Kecamatan Genuk, Semarang, menyalurkan bantuan sebesar Rp 8.700.000,- untuk tragedi kemanusiaan yang menimpa etnis muslim Rohingya. Bantuan diserahkan secara langsung oleh Pengurus FK SDI Genuk, Ali Khoiron,  di kantor NU Care LAZISNU Jawa Tengah, Jl. Dr. Cipto 180, Semarang, Selasa, (14/11/2017).

Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dari para siswa dan guru yang  dilakukan ditiga sekolahan berbeda, SDI Darul Falah, SDI Muhajirin, dan SDI Darul Huda.

Ali Khoiron, menjelaskan teknis penggalangan dilakukan dengan memberikan pemberitahuan kepada para guru dan siswa sehari sebelumnya, masing-masing diberi amplop untuk diisi seikhlasnya.

“Penggalangan kita lakukan hari Jum’at kemarin, sehari saja. Alhamdulillah bisa mencapai segitu. Itupun belum semua sekolahan di bawah FK SDI yang ikut,” jelasnya nujateng.com.

Ia berharap bahwa bantuan yang sedikit ini bisa meringankan beban saudara  muslim Rohingya di sana, dan semoga Rohingya lekas pulih mendapatkan rasa aman dan kedamaian dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Staff NU Care LAZISNU Jawa Tengah, Novi  yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada FK SDI yang telah mempercayakan bantuannya kepada LAZISNU.

“Akan kita jaga amanah dari para donatur dengan sebaik-baiknya. Insya Allah bantuan ini akan kita masukkan dalam kloter bantuan kedua,”ujarnya. (Riza S/003)