NU-Care Jawa Tengah Salurkan Zakat di Magelang

0
97
Pentasharufan Zakat dan Sosialisasi NU-Care Lazisnu Kabupaten Magelang di Kantor PCNU Kabupaten Magelang, Jl. Magelang-Jogja km 12, Palapang Mungkid, Jumat (6/10/17). [Foto: Riza S]

Semarang, nujateng.com- NU-Care Lazisnu Jawa Tengah telah menyalurkan dana zakat kepada 100 orang mustahiq atau penerima zakat di Kabupaten Magelang.

Penyaluran tersebut dilakukan dalam acara Pentasharufan Zakat dan Sosialisasi NU-Care Lazisnu Kabupaten Magelang di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Magelang, Jl. Magelang-Jogja km 12, Palapang Mungkid, Jumat (6/10/17).

“Total dana zakat yang disalurkan sebesar 50 juta rupiah. Jadi masing-masing mustahiq mendapatkan 500 ribu rupiah,” jelas Sekretaris NU-Care Lazisnu Jawa Tengah, Zainuddin Zen.

Para mustahiq datang dari 21 kecamatan berbeda yang ada di kabupaten Magelang. Mereka datang difasilitasi oleh pengurus MWC NU yang ada di setiap kecamatan.

Mahmudah (40), salah seorang mustahiq dari Desa Wonosari Jeroagung, mengaku sangat bahagia dengan adanya program ini. Ia berharap perhatian kepada warga kurang mampu sepertinya akan terus ada.

Mahmudah menitipkan salam ucapan terima kasih kepada muzakki atau orang yang telah membayar zakat. “Matur suwun bapak, ibu. Saya doakan semoga rizki bapak ibu diberkahi oleh Allah,” katanya. [Riza S/002]