Lazisnu Jawa Tengah Sediakan Ambulans untuk Penderita Kanker Otak

0
180
Ambulans NU-Care Lazisnu Jawa Tengah mengantar Ibu Endang Lestari (36), penderita kanker otak asal Desa Buloh Rt 5/ Rw 7, Dawe, Kudus, yang baru saja melakukan pengobatan di RS Kariadi, Semarang. Kamis (5/10/17). [Foto: Riza S]

Semarang, nujateng.com- NU-Care Lazisnu Jawa Tengah menyediakan satu unit mobil ambulans untuk membantu kepulangan Ibu Endang Lestari (36), penderita kanker otak asal Desa Buloh Rt 5/ Rw 7, Dawe, Kudus, yang baru saja selesai melakukan pengobatan di RS Kariadi Semarang, Kamis (5/10/17).

Ibu Endang adalah warga kurang mampu yang harus menjalani pengobatan rutin secara berkala untuk menyembuhkan kanker otaknya. Setiap kali akan melakukan pengobatan di Semarang, mau tidak mau ia harus menyewa mobil karena jarak Kudus-Semarang cukup jauh, dua jam perjalanan. Selain itu, Ia harus menanggung biaya bensin dan sewa mobil yang ia akui sangat memberatkannya.

Dengan adanya mobil ambulans dari NU-Care Lazisnu ini, Ia dan keluarga merasa sangat terbantu. Paling tidak, kini Ia tidak perlu lagi dibingungkan dengan ongkos transportasi.

“Terimakasih sekali NU-Care Lazisnu atas bantuannya. Semoga Gusti Allah membalas kebaikan semuanya,” ungkapnya.

Sementar itu, Manager Program NU-Care Lazisnu Jawa Tengah, Dewi Nafisa Prabawati, menjelaskan bahwa ambulans gratis ini merupakan salah satu program unggulan NU-Care Lazisnu.

“Program ini kita namakan sebagai Program Kesehatan untuk umat yang fokusnya memberikan layanan kesehatan secara gratis kepada mereka yang kurang mampu,” terangnya.

Ia juga berharap agar kedepannya ada lebih banyak lagi orang yang terbantu dengan adanya program ini, terutama warga kurang mampu. Dengan program ini warga tidak perlu lagi membayar biaya ambulans yang mungkin bagi sebagian warga dirasa cukup memberatkan.

“Inilah salah satu manfaat dari kita bersedekah, yaitu meringankan beban orang lain,” imbuhnya. [Riza S/002]