Kepala Kemenag Jateng Minta FKDT Terus Majukan Madin

0
100
Menerima Audiensi: Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jateng, H. Farhani (kiri) menerima audiensi kepengurusan DPW FKDT Jawa Tengah periode 2017 – 2022, Jum'at (20/10/17). Foto: Istimewa

Semarang, nujateng.com – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Tengah, KH. Farhani meminta supaya Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) terus berjuang untuk kemajuan Madrasah Diniyah (Madin).

“Karena (FKDT) organisasi, namanya juga forum komunikasi maka harus ada komunikasi yang baik diantara pengurus, mengkoordinasikan Madin di Jateng, programnya jelas dan bagus, agar Madin maju dan berkembang,” saran Farhani, saat menerima audiensi kepengurusan DPW FKDT Jateng periode 2017 – 2022, di Kantornya Jalan Sisingamangaraja No. 5 Semarang, Jum’at (20/10/17).

Kakanwil humoris ini berpesan supaya kepengurusan FKDT Jateng fokus pada pengembangan Madin. Menurutnya, FKDT merupakan organisasi yang lekat dengan kiai dan santri.

Karenanya, FKDT harus menerapkan pola manajemen organisasi moderen yang profesional, terbuka, taat aturan main, dan terstuktur rapi. Dengan demikian, FKDT akan dirasakan manfaatnya oleh Madin yang berada di bawah naungan organisasi.

Siap Kerjasama

Farhani juga berharap ada kerjasama dan komunikasi yang baik antara FKDT dengan Kanwil Kemenag Jateng agar dapat bersinergi untuk pengembangan Madin. “Kalau ada program bagus yang dapat dikerjasamakan kami siap untuk membantu,” tegasnya di hadapan pengurus FKDT.

Ketua FKDT Jateng periode 2017 – 2020, Nur Syahid menyatakan, jajaran pengurusnya sedang melakukan konsolidasi internal untuk penguatan organisasi. “Kepengurusan sudah tersusun final dan kami siap untuk dikukuhkan dan bekerja untuk organisasi,” papar Nur Syahid yang saat itu didampingi jajaran pengurus.

Rencana pengukuhan DPW FKDT periode 2017-2022 akan dilaksakan pada Sabtu (21/10/17) di aula SMK 7 Semarang. Ketua Umum FKDT Lukman Hakim dijadwalkan akan mengukuhkan pengurus sekaligus memberikan arahan. [Cep/005]