Hargai Diri Sendiri

0
194

Semarang, nujateng.com – Banyak yang tak sadar kalau seseorang tidak sedang menghargai diri sendiri.  Mengapa demikian, hal itu bisa saja terjadi pada seseorang yang menghabiskan tenaganya tanpa memedulikan kepentingan pribadinya.

“Kunci kalau mau konsisten dan berhasil dalam segala apa pun, harus bisa menghargai diri sendiri,” kata Anggota DPRD Jateng, Muhammad Ngainirrichadl, saat ditemui di kediamannya, kemarin.

Pria kelahiran Temanggung, 23 Januari 1978 ini menceritakan pengalamannya sebelum menjadi anggota dewan. Berbagai upaya dan usaha telah ia lalui untuk mencari jalan penghidupan. Termasuk membuka toko jeans yang kemudian gulung tikar.

“Setelah saya evaluasi dan mengobrol dengan teman saya, ya kuncinya karena saya kurang menghargai diri sendiri. Karena itu sekarang kuncinya, bagaimana kita menghargai apa yang kita lakukan,” kata anggota dewan dari Fraksi PPP Dapil 1 Jateng ini.

Hematnya, pada masa sekarang ini tak bisa bekerja dengan sepenuhnya ikhlas dalam keadaan perut lapar. Ia berpesan, menghargai diri sendiri itu bukan berarti semua tindakan harus dihargai secara materi.

“Semua realistis, jangan berfikiran mengawang-ngawang yang tidak jelas. Orang sekarang tidak bisa hanya terus bekerja dengan ikhlas tapi diri sendiri sulit hanya sekalipun untuk makan. Apalagi kalau sudah berkeluarga,” pungkas Suami dari Zaimatul Hasanah ini. (Ceprudin/004)