Gus Anam: Kekompakan Nahdliyin Modal Utama Mempertahankan NKRI

0
307
Paduan suara IPPNU Kecamatan Kecamatan Selopampang Kabupaten Temanggung dalam acara selapanan, Minggu (16/7/17). [Foto: Yunan M Noor]

Temanggung, nujateng.com- Kebersamaan dan kekompakan jam’iyah NU adalah modal utama dalam menghadapi tantangan yang semakin berat dalam mempertahankan NKRI dan mengawal aqidah ahlussunah wal jama’ah an-nahdliyah dewasa ini. Tanpa adanya pertolongan Allah,  persatuan dan kesatuan serta doa dari seluruh masyayikh, kita akan mudah di patahkan oleh mereka yang akan merongrong keutuhan bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan oleh KH Anam atau akrab disapa Gus Anam dalam ceramahnya pada acara selapanan Majelis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan Selopampang Kabupaten Temanggung, Minggu (16/7/17).

Dalam acara rutin selapanan yang diselenggarakan MWC NU Kecamatan Selopampang Kabupaten Temanggung itu, dihadiri oleh semua lembaga dan Banom MWC NU serta masyarakat Kecamatan Selopampang.

Acara diawali dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh KH Isom, dan dimeriahkan paduan suara muslimat NU, serta penampilan seni group angklung modern Anshor “Jagad Nusantara” Desa Gambasan Kecamatan Selopampang.

“Dengan kesenian kita tidak akan mudah terpengaruh paham radikalisme yang fanatik buta’, kata pendiri seni angklung Jagad Nusantara M Nur Hidayatullah.

Acara yang berlangsung dengan meriah dan gayeng itu ditutup dengan do’a untuk keselamatan bangsa dan negara. [Yunan M Noor-AR/002]