Ansor Garda Terdepan Tangkal Paham Radikal

0
173

Jepara,nujateng.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Mlonggo Jepara menyelenggarakan Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) 1 di Gedung NU desa Swawal Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Minggu (16/7/2017) kemarin.

Bersamaan dengan momen Rakerancab itu juga diisi dengan prosesi pelantikan 3 Ansor ranting yakni desa Swawal, Sinanggul 2 dan Jambu. Ketiga Ansor tersebut langsung dilantik ketua PC GP Ansor Jepara, M. Kholil.

Ketua NU Ranting Swawal, H. Musthofa mengatakan Ansor merupakan kader muda yang harus menjadi penerus ajaran ahlus sunnah wal jamaah (aswaja).

“Sehingga ketika ada kelompok Islam garis keras yang masuk maka Ansorlah yang menjadi garda terdepan untuk menjaga agar tidak terjadi gejolak sosial di tengah masyarakat,” katanya.

Ainul Mahfudh, Ketua PAC GP Ansor Mlonggo mengungkapkan kegiatan Rakerancab diisi dengan mengumpulkan form isian dari departemen untuk dipilah program yang dilakukan 2 tahun mendatang.

“Yang pasti konsentrasi kita pada kaderisasi baik pelaksanaan PKD dan Diklatsar juga menghidupkan kembali ranting yang vakum,” tandas Ainul.

Hadir dalam kesempatan itu H. Sugiwanto (MWCNU Mlonggo), Edi Arianto (Ketua Komisi A DPRD Jepara), Petinggi, Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat dan IPNU-IPPNU. (Syaiful Mustaqim/003)